Nyko Cygnus, Kontroler Wireless Untuk Perangkat Android

Nyko Cygnus, Kontroler Wireless Untuk Perangkat Android

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Jan 2016 | 14:39

Kehadiran sistem Android memang mengubah berbagai hal dalam dunia teknologi. Sistem buatan Google ini bahkan merambah dalam dunia gaming. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya game mobile yang dihadirkan untuk perangkat berbasis Android. Sayangnya, perangkat Android rata-rata hadir dengan sistem layar sentuh. Hal ini tentu mengganggu bagi sebagian gamer pecinta game mobile. Pasalnya, ada sebagian game Android yang tidak maksimal bila dimainkan di perangkat layar sentuh.

Bila kamu mencari controller yang cocok untuk perangkat Android, kamu mungkin bisa mencoba controller game dari Nyko yakni Nyko Cygnus. Nyko menghadirkan perangkat ini setelah melakukan riset mendalam menggunakan berbagai game mobile populer di berbagai platform. Diharapkan hadirnya controller ini bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih maksimal saat menggunakan tablet, smartphone, set top Box hingga perangkat VR, asalkan berbasis Android.

“Seperti diketahui sistem operasi Android semakin diminati pasar. Maka permintaan akan aplikasi dan game Android terus bertambah. Maka Kami (Nyko) menghadirkan controller gaming yang dibutuhkan pasar saat ini. Nyko bahkan menghadirkan kenyamanan, desain yang meningkatkan perfoma permainan hingga harga yang terjangkau sehingga semua pengguna Android, bisa bermain game lebih baik ” ujar Chris Arbogast selaku Manager Sales dan Marketing Nyko.

Baca juga Begini Cara Rekam Percakapan di Perangkat Android

Dari sisi desain, Nyko Cygnus hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh seperti controller gaming pada umumnya. Bila kamu terbiasa memainkan konsol game, kamu pasti nyaman menggunakan perangkat ini. Nyko menghadirkan dual analog stick, tombol d-pad, 4 buah tombol aksi, hingga tombol tambahan di bagian depan kanan kiri perangkat. Menariknya, terdapat juga tombol Home yang akan terkoneksi dengan tombol Home perangkat Androidmu. Nyko Cygnus juga hadir dengan setup mudah. Kamu bisa mengatur tombol layaknya menggunakan controller pada PlayStation.

Controller game Android ini akan terhubung dengan perangkat Android milikmu menggunakan fitur Bluetooth. Tentu ini membuat kamu semakin mudah bermain game Android di smartphone atau tablet menggunakan kontroler ini. Apalagi, kontroler ini bisa digunakan untuk game Android terbaru dan mampu terkoneksi dengan perangkat Android 4.0 ICS.

Untuk sumber daya, Nyko Cygnus mengandalkan dua buah baterai AA. Menariknya, kamu juga bisa langsung menggunakan perangkat ini via MicroUSB port. Namun, fitur ini tidak bisa dilakukan di semua perangkat. Maka menggunakan Bluetooth tetap menjadi pilihan yang terbaik. Controller game ini sudah dijual di situs jual beli online dunia dengan harga US$25 atau sekitar Rp 346.000.

 

Baca juga artikel

Keyboard Baru Logitech Bisa Dikoneksikan Ketiga Perangkat Sekaligus

Asus Perkenalkan Peripheral Game Terbaru Bernama Asus Cerberus

Game Multiplayer Android Seru via Bluetooth dan WiFi

Artikel Lainnya

Komentar