Diperbaharui pada Jumat, 22 Januari 2016 | 14:10

HARVEST MOON Kini Hadir di iOS, Android Menyusul

Pengembang game, Natsume, kembali mencoba masuk pasar game mobile awal tahun ini. Natsume akhirnya merilis game nostalgia di PS1, Harvest Moon ke perangkat mobile. Sebelumnya, Natsume memang mengumumkan akan membawa game legendaris ini ke perangkat iOS dan Android pada tahun 2016.

Kabar tersebut akhirnya menjadi nyata. Awal tahun ini Natsume merilis game HARVEST MOON: Seeds Of Memories untuk perangkat iOS. Ini merupakan game simulasi pertanian dan perternakan yang tidak pernah bosan dimainkan dan cocok untuk semua kalangan.

“Fans telah meminta kami (Natsume) untuk memenuhi keinginan mereka dengan merilis Harvest Moon untuk perangkat mobile, namun tetap bergaya konsol. Dan kami senang karena game ini resmi hadir untuk pengguna iOS. Fans akan mendapat pengalaman nostalgia khas Harvest Moon dalam seri Seeds of Memories. Apalagi kini game sudah dapat dimainkan melalui smartphone atau tablet”, Kata Hiro Maekawa, Presiden dan CEO dari Natsume Inc.

Dalam game HARVEST MOON: Seeds Of Memories kamu masih akan berperan sebagai seorang petani sekaligus peternak di sebuah desa yang ramah dengan suasana penuh kekeluargaan. Kamu akan ditantang untuk mengumpulkan berbagai jenis benih tanaman. Proses mendapatkan benih inilah yang akan berbagai macam cara. Kamu bisa mendapatkan benih dengan cara salah satunya memberikan hadiah pada penduduk desa, memancing ikan di sungai, merawat sapi dengan baik atau berbagai cara lainnya.

Baca juga Game Multiplayer Android Seru via Bluetooth dan WiFi

Pengembang juga tidak menghilangkan keseruan game ini dengan tetap menghadirkan serunya berternak binatang. Kamu bisa memilihara hewan berupa ayam, sapi, domba hingga ikan, sama seperti game Harvest Moon versi Playstasion 1. Bedanya, dalam Harvest Moon versi iOS ini, kamu tidak memelihara anjing, melainkan memelihara singa hutan. Awalnya, kamu harus menjinakkan hewan liar ini hingga ia bisa menjadi teman setiamu. Bila berhasil, singa hutan ini akan menjadi penurut dan bisa membantu menjaga hewan ternak milikmu.

Selain itu, game ini juga masih memungkinkan kamu untuk memainkan karakter dalam berbagai aktivitas seperti memasak, memancing, mencari makan, hingga menambang. Kamu juga bisa mengupgrade perangkat kerjamu seperti cangkul dan penyiram air sehingga pekerjaanmu semakin maksimal. Game ini bahkan menghadirkan berbagai kontes dan festival seperti lomba memasak dan festival bintang.

Hadir dengan grafis yang menarik dan berwarna, Game HARVEST MOON: Seeds Of Memories sudah bisa diunduh di App Store dengan harga 140 ribu rupiah. Kamu bisa memainkan game ini pada perangkat iOS 6.0 ke atas.

Harvest Moon: Seeds of Memories trailer

 

Baca juga artikel

Gimana Sih Cara Bermain Game PSP di Android?

10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

4 Game Android Gratis dengan Grafis Memukau

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts