Asus EeeBook X206HA Resmi Dirilis dengan Mesin Intel Cherry

Oleh Aris Wibowo on Senin, 25 Jan 2016 | 21:01

Beberapa hari lalu, Asus resmi menghadirkan netbook generasi baru mengandalkan seri Asus EeeBook X206HA. Berdasarkan nama tersebut, sudah jelas netbook ini dihadirkan untuk melanjutkan seri EeeBook X205. Maka tak heran, spesifikasi kedua netbook ini tak berbeda jauh. Walaupun demikian, ternyata Asus menghadirkan mesin yang lebih baru dalam seri X206HA ini. Selain itu, Asus juga sudah menggunakan sistem operasi yang lebih baru sehingga pengguna semakin maksimal dalam menggunakan perangkat ini. Dengan perubahan ini, Asus siap menggebrak pasar netbook dunia di awal tahun 2016 ini.

Selain dibekali mesin yang baru, Asus juga menghadirkan layar berukuran 11,6 inci. Layar ini sudah disokong resolusi 1366 x 768 pixels. Dengan layar ini kamu bisa mengetik dan browsing lebih nyaman. Asus juga menghadirkan keyboard dengan desain tombol yang berjarak sehingga pengguna bisa mengetik dengan lebih mudah dan cepat. Asus juga menghadirkan touchpad yang responsive sehingga memaksimalkan produktivitas kerja.Dari sisi desain, Netbook menghadirkan desain yang lebih stylish, tipis dan ringan. Desain ini dipilih agar memudahkan pengguna untuk menyimpan serta membawa perangkat ini. Tak hanya itu, Asus juga menggunakan chasis baru agar perangkat ini tetap kokoh. Asus juga menghadirkan beberapa varian warna menarik dalam netbook ini sehingga semakin cocok digunakan anak muda.

Baca juga Asus Perkenalkan Peripheral Game Terbaru Bernama Asus Cerberus

Beranjak ke bagian mesin, Asus mengandalkan prosesor Intel yang lebih baru di seri Asus Eeebook X206HA ini. Asus menggunakan prosesor Intel Atom X5-Z8300 Cherry Trail. Prosesor quad-core ini mampu bekerja dalam kecepatan 1,4 Ghz – 1,8 Ghz. Prosesor Intel ini juga sudah dibekali sokongan memori RAM 2 GB dan pengolah grafis intel HD. Alhasil, performa yang dibawa netbook low-end ini cukup untuk kegiatan komputasi harian.

Selain mengandalkan mesin baru, Asus juga meggunakan sistem operasi baru yakni Windows 10. Asus juga membekali produk ini dengan konektivitas cukup lengkap seperti 1 buah port UBS 2.0, 1 buah port USB 3.0 hingga Wifi. Netbook ini juga dibekali memori internal eMMC berkapasitas 32 GB dan tambahan slot microSD 128 GB.

Bukan hanya itu saja keunggulan netbook terbaru Asus, perangkat EeeBook X206HA ini juga dibekali kapasitas 38 Whr yang dikabarkan sanggup bertahan hingga 12 jam untuk browsing, 13 jam untuk mendengarkan music dan 11 jam untuk bekerja. Untuk sektor multimedia sendiri, Asus mengandalkan speaker SonicMaster yang terkenal menghasilkan audio jernih.

Dari informasi yang didapat, Asus EeeBook X206HA sudah bisa dipesan dibeberapa negara dengan harga 2,7 juta saja. Kita tunggu saja kapan giliran pre-order di Indonesia.

Spesifikasi ASUS EeeBook X206HA

Layar 11.6 inch, 1366 x 768 pixels
OS Windows 10
Chipset Intel Atom X5-Z8300 Cherry Trail
Prosesor Quad-core 1,4 Ghz – 1,8 Ghz
Storage eMMC 32GB
RAM 2GB
GPU IntelHD

 

Baca juga artikel

Notebook Tipis Asus A456 Ini Dilengkapi Konektivitas Lengkap

Laptop Intel Core i5 Layar Full HD Terbaru, Asus K401LB

Notebook Minimalis Asus E402MA Kini Tersedia di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar