Lenovo A7000 Turbo Dirilis Di India Dengan Spesifikasi Mirip K3 Note

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jan 2016 | 13:24

 

Lenovo baru – baru ini menghadirkan smartphone baru bernama Lenovo A7000 Turbo di india. Smartphone ini diharapkan bisa menjadi senjata baru Lenovo dalam bersaing di pasar smartphone kelas menengah. Menariknya, Smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda dari K3 Note. Bedanya smartphone ini tawarkan kapasitas baterai yang lebih kecil. Walaupun demikian smartphone ini tawarkan performa yang tidak kalah gahar. Lalu seperti apa spesifikasi lebih detail dari smartphone ini?

Dari sisi desain, Smartphone ini tawarkan desain yang tidak berbeda dari seri Lenovo A7000 standar. Desainnya masih solid, minimalis dan ergonomis. Lenovo masih menggunakan bodi plastik yang kuat dan nyaman ditangan. Lenovo juga masih menghadirkan tombol volume dan power dibagian samping untuk memudahkan pengoperasian. Sementara dibawah layar, terdapat tiga tombol kapasitif yang membantu pengoperasian. Dimensi yang dihadirkan pun cukup lebar khas phablet namun masih ideal.

Pada bagian layar, Lenovo memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Kamu bisa menikmati tampilan yang jelas dan detail, serta nyaman digunakan dengan sokongan multitouch. Kamu bisa bermain game, browsing dan menonton video lebih baik dikarenakan layar yang lebih lebar dan responsive.

Baca juga Lenovo K4 Note Resmi Dirilis Dengan Audio Yang Lebih Gahar

Untuk bagian mesin, performa Lenovo A7000 Turbo terbilang gahar di kelasnya. Lenovo gunakan chipset Mediatek MT6752. Prosesor octa-core berteknologi 64-bit dan berkecepatan 1,7 Ghz ini akan ditopang RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali T760. Spesifikasi ini mumpuni untuk multitasking dan bermain game. Apalagi, Lenovo sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo gunakan memori internal 16 GB dan slot  microsd 16 GB. Ponsel ini juga sudah dibekali sokongan dual sim dan fitur 4G LTE. Tak lupa, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2900 mAh.

Beralih ke bagian kamera, Lenovo A7000 Turbo gunakan kamera belakang dengan sensor 13 MP autofocus dan Dual LED. Ada juga kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie. Untuk harga smartphone ini akan dipasarkan dengan kisaran harga 2,2 juta saja. Kita tunggu saja kapan smartphone ini masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Lenovo A7000 Turbo 

Jaringan LTE
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Layar 5.5 inch, FHD, 1920X1080 Pixels
Chipset Mediatek MT6752
CPU 1.7 GHz 8-core Cortex-A53
GPU Mali T760
Internal / RAM 16GB / 2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Li-Ion, 2900 mAh

 

Baca juga artikel

Lenovo Gandeng Galva Group Sebagai Distributor Baru

Smartphone Layar 5,5 Inci: Lenovo K4 Note vs Oppo R7s

Lenovo Lemon 3, Android 5 Inci Pesaing Xiaomi Redmi 3

Artikel Lainnya

Komentar