Resident Evil 0 Remastered HD Dirilis Untuk PS3, PS4 Hingga PC

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Jan 2016 | 13:39

Bila kamu salah satu penggemar game klasik PS1, kamu pasti mengenal game yang satu ini, yakni Resident Evil 0. Game lama yang dirilis 20 tahun lalu ini begitu mengguncang dunia karena menjadi game survival horror terbaik yang pernah dibuat. Tak heran, Capcom kemudian menghadirkan seri Resident Evil lainnya melihat kesuksesan game seri pertama ini.

Kini dalam rangka perayaan 20 tahun kehadiran Resident Evil, Capcom menghadirkan kembali game klasik ini dengan merilis ulang game tersebut dengan nama Resident Evil 0 Remastered. Game ini hadir untuk Sony PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360 hingga PC.

Seperti yang diketahui, gameplay Resident Evil memang cukup menarik dan menegangkan. Game ini masih akan berisi konspirasi besar tentang T Virus hingga persahabatan yang komplek antar karakter. Bedanya dalam game ini Capcom membenahi bagian visual dan audio sehingga semakin detail dan seru.

Baca juga Sony Rilis Daftar Game PS2 Yang Bisa Dimainkan Di PS4

Capcom bahkan menghadirkan atmosfer yang semakin seram dengan penataan cahaya dan sudut pandang kamera yang baru. Jadi kamu harus memainkan game ini untuk merasakan nuansa yang berbeda dibanding saat masih di PS1. Kamu juga wajib memainkan game remake ini untuk mengetahui kejadian awal dari game Resident Evil seri-seri sebelumnya.

Resident Evil Zero masih bercerita tentang pasukan S.T.A.R.S yang terjebak dan berusaha keluar dari fasilitas pelatihan Umbrella Corporation. Game ini akan menantang kamu untuk bertahan hidup dari serangan para zombie mengandalkan senjata yang terbatas. Tak hanya melawan zombie, kamu akan menemukan berbagai teka-teki untuk menemukan item tertentu hingga mencari jalan keluar.

Kamu akan memainkan karakter Billy dan Rebecca. Kedua karakter ini memiliki skil dan senjata yang berbeda untuk melawan para zombie. Kamu bahkan bisa berganti karakter dengan mudah.  Bila kamu menggunakan karakter Billy maka karakter Rebecca akan bergerak menggunakan AI, begitu juga sebaliknya. Diharapkan dengan sistem ini, kamu pemain game bisa bertahan dari serangan para zombie meski senjata yang digunakan terbatas.

Capcom juga menghadirkan fitur baru yakni Wesker Mode. Dengan mode ini, bila suatu saat kamu bisa menyelesaikan game ini dan ingin memainkannya kembali, kamu bisa menggunakan karakter lain yakni Albert Wesker. Pergantian karakter ini ternyata merubah juga gameplay dan visual meski tidak terlalu banyak. Walaupun demikian, perubahan gameplay ini sangat menarik karena karakter utama dibekali kemampuan yang lebih powerfull dibanding karakter lain.

Jadi, bila kamu ingin bernostalgia, kamu pantas memainkan game ini.

Video Review Resident Evil 0 Remastered HD

Baca juga artikel

Perbandingan Grafis Game Assassins Creed Syndicate di Xbox One dan PS4

Game Resident Evil Origins Collection Untuk PS4 dan Xbox One Dirilis

Game Call Of Duty: Black Ops 3 Beta Dirilis Gratis di PS4

Artikel Lainnya

Komentar