IOS 9.2.1 Rilis dengan Perbaikan Keamanan dan Bugs

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Jan 2016 | 13:20

Akhir tahun 2015 lalu, Apple telah menghadirkan update iOS 9.2.1 versi beta. Dan Kini memasuki pertengahan Januari 2016, Apple resmi merilis update iOS 9.2.1 versi full ke publik. Update ini bahkan sudah bisa digunakan untuk semua perangkat Apple. Menariknya, update yang dihadirkan kali ini ukurannya cukup kecil hanya 40,4 MB.

Kehadiran update ini juga menjadi jawaban Apple atas bug yang hadir dalam iOS 9, setelah awal Desember merilis iOS 9.2. Update iOS 9.2.1 ini sudah dites semenjak 16 desember 2015 lalu melalui program beta. Hal ini dimaksudkan agar bug-bug dalam iOS 9.2 benar -benar teratasi. Tidak hanya menghadirkan perbaikan bug, update kali ini juga menawarkan peningkatan sistem keamanan.

Update 9.2.1 sudah bisa diunduh melalui Over The Air (OTA). Kamu cukup masuk ke setting dan mengecek bagian update sistem. Ini juga menjadi update kelima yang ditawarkan Apple semenjak iOS 9 dirilis, setidaknya ada update iOS 9.0.1, iOS 9.0.2, iOS 9.1 dan iOS 9.2.

Baca juga iOS 9.3 Beta Resmi Dirilis dan siap Dijajal

Sebelumnya, dalam program Beta, Apple menjelaskan bahwa update 9.2.1 membawa perubahan minor. Apple akan lebih fokus  untuk meningkatkan performa dan perbaikan Bug. Sayangnya, dalam changelog yang dihadirkan tidak ada keterangan lengkap mengenai bug apa saja yang diperbaiki Apple dalam update kali ini. Walaupun demikian, update kali ini cukup suskes memperbaiki masalah yang sering menimpa sistem dalam perangkat iOS.

Salah satu bug yang coba diperbaiki Apple dalam iOS 9.2.1 ialah masalah baterai. Apple memperbaiki bagian persentase baterai sehingga lebih akurat dan jelas. Bug ini memang cukup mengganggu pada iOS 9. Bug ini awalnya muncul pada iPhone 6s dan 6s Plus. Dua perangkat iOS 9 tersebut mengalami bug hilangnya ikon baterai dan persentase baterai saat pengguna mengganti zona waktu. Ini memang sepele namun cukup mengganggu.

Kehadiran iOS 9.2.1 akan segera diikuti oleh kehadiran update iOS 9.3. Bahkan iOS 9.3 sudah masuk dalam progam beta. Apple menjanjikan iOS 9.3 akan segera dirilis pada pertengahan tahun 2016. Apple akan menghadirkan sejumlah update besar hingga menghadirkan beberapa fitur baru. Salah satu fitur yang akan hadir dalam iOS 9.3 ialah fitur redup pada layar. Layar iPhone akan otomatis meredup saat digunakan malam hari sehingga nyaman di mata.

Jadi tunggu apa lagi, segera unduh update iOS terbaru agar iPhone kamu semakin lancar dan optimal.

Video Mengenai iOS 9.2.1

 

Video iOS 9.2.1 vs iOS 9.2 Speed Test on iPhone 6S, 6, 5S, 5 & 4S

 

Baca juga artikel

Final Fantasy IX Siap dirilis Untuk Android dan iOS Tahun 2016 ini

Aplikasi Pemutar Musik iOS Terbaik 2015

Ultah ke 20 Tahun, Rayman Adventures Hadir di iOS dan Android

Artikel Lainnya

Komentar