Microsoft Updates Word, Excel dan PowerPoint di Android

Microsoft Updates Word, Excel dan PowerPoint di Android

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jan 2016 | 15:09

Produktivitas menjadi salah satu nilai jual sebuah smartphone maupun tablet. Meski kedua perangkat tersebut tidak menawarkan banyak fitur layaknya laptop. Akan sangat seru dan mudah bila bisa membuka sebuah dokumen dan langsung mengeditnya di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Hal ini dibaca pengembang Microsoft dengan menghadirkan salah satu aplikasi terbaik miliknya Microsoft office ke sistem Android. Menariknya, Microsoft memisahkan antar aplikasi yakni word, Excel dan PowerPoints. Kini, memasuki tahun 2016, Microsoft menghadirkan update untuk ketiga aplikasi tersebut. Lalu, apa saja yang ditawarkan dalam update kali ini?

Secara keseluruhan, Microsoft menghadirkan sistem sign up yang lebih simple sehingga memudahkan pengguna yang tidak memiliki akun resmi atau akun gratis dari Microsoft. Tak hanya itu, ketiga aplikasi yakni Word, Excel dan PowerPoints dibekali minor update dengan tambahan sharing options. Bahkan ketiga aplikasi ini sudah support atau terhubung dengan aplikasi perpesanan WeChat.

Dalam update sebelumnya, Microsoft menghadirkan update untuk mengurangi besaran aplikasi sehingga aplikasi semakin cepat digunakan. Tak hanya itu, update sebelumnya menghadirkan tampilan smartphone dan tablet dengan lebih baik.

Baca juga 5 Aktivitas di Smartphone Android yang Terus Dipantau oleh Google

Untuk update dalam Word untuk Android, kini pengguna Android bisa memilih warna yang beragam untuk menebalkan satu kata atau satu kalimat. Ini akan memudahkan kamu untuk menandai sebuah dokumen dengan lebih mudah. Hadir juga fitur smart lookup yang memungkinkan pengguna word Android untuk melihat atau mencari gambar atau informasi lebih jelas di web tanpa harus keluar dulu dari dokumen.

Untuk Microsoft Excel, update kali ini membawa beberapa ubahan dalam gaya dan bentuk tabel. Alhasil, pengguna Excel Android bisa membuat rincian tabel yang lebih beragam. Update ini juga menghadirkan fitur paste yang lebih baru. Pengguna kini bisa mempaste sebuah formula, format dan rumus dengan lebih mudah. Pengguna juga bisa menampilkan fitur view angled dan rotated text sehingga pengguna Excel untuk Android bisa bekerja dengan lebih mudah.

Dibagian update PowerPoint, Microsoft menawarkan program yang lebih baru untuk presentasi yang lebih baik. Microsoft bahkan menghadirkan multimedia playback sehingga memasukkan media file lebih mudah.

Jadi bila kamu belum memiliki aplikasi untuk mengedit dokumen, kamu sudah bisa mengunduh ketiga aplikasi Microsoft ini di Google Play Store secara gratis. Semua aplikasi ini hanya bisa digunakan di sistem Android 4.4 ke atas.

 

Baca juga artikel

5 Aplikasi Android Terbaik Versi Google Indonesia

Pemilik Nexus Laporkan Aplikasi Gmail dan Inbox Bermasalah

Adu Aplikasi Perpesanan: WhatsApp VS Facebook Messenger

Artikel Lainnya

Komentar