iOS 9.3 Beta Resmi Dirilis dan siap Dijajal

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Jan 2016 | 13:08

Update iOS terbaru, iOS 9.3 dalam versi Beta kini sudah bisa dicoba. Dalam update ini, Apple menawarkan sejumlah perubahan dan fitur baru. Beberapa tahun lalu, iOS Beta sangat tertutup dan hanya bisa didapatkan untuk pengembang tertentu saja. Namun, mulai iOS 9 Beta, Apple menghadirkan program Beta yang membuat publik (yang sudah mendaftar dalam progam Beta) bisa merasakan terlebih dahulu update atau mendapatkan info terbaru mengenai sistem operasi iOS.

Yang perlu diperhatikan versi Beta biasanya belum sempurna. Tak heran, versi Beta masih butuh banyak pengujian agar bisa mengetahui bug atau masalah yang belum ditemukan atau belum diperbaiki. Tak hanya itu, versi Beta juga membuat beberapa fitur belum bisa dijalankan secara penuh. Diharapkan dengan dirilisnya versi Beta ke publik, pengguna bisa membuat keputusan untuk tetap menginstal update iOS yang baru atau memilih menunggu update iOS final saja.

iOS 9.3 sendiri kabarnya menjadi update terakhir Apple untuk iOS. Rumor yang berkembang menyatakan bahwa Apple akan segera memperkenalkan iOS 10 dalam ajang pameran Worldwide Developers Confrence (WWDC) 2016 yang kemungkinan berlangsung pada Juni mendatang.

Update iOS 9 ini akan menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satu fitur yang dihadirkan ialah kemampuan multiuser. Fitur ini sejatinya sudah hadir di Android sejak lama. Sayangnya, belum jelas penggunaan fitur multi user ini di iOS. Namun, dalam sebuah laman pendidikan, fitur ini akan membuat para siswa sekolah berbagi satu iPad dengan teman-temannya dengan memasukkan akun mereka di layar login.

Fitur Multiuser

Selain fitur multi user, update ini juga membawa sejumlah support untuk Apple Watch. Kamu kini dapat menghubungkan satu iPhone dengan banyak Apple Watch dengan lebih mudah. Support ini akan sangat membantu para pengembang karena mempermudah pengujian aplikasi.

Baca juga Aplikasi Pemutar Musik iOS Terbaik 2015

Ada juga fitur Night Shift, Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang selalu membawa iPad atau iPhone sebelum tidur. Ketika fitur ini dinyalakan, layar akan seketika meredup sehingga membuat mata pengguna lebih nyaman saat malam hari.

Fitur Night Shift

Terakhir, iOS 9.3 Beta juga menambahkan beberapa hal baru yang berkaitan dengan touch ID hingga fitur keamanan yang baru. Sayangnya, Apple belum menjelaskan kapan iOS versi 9.3 yang final dirilis. Kita tunggu saja.

Video Fitur iOS iOS 9.3 versi Beta

 

Baca juga artikel

Game Bertema Natal di iOS, Seru untuk Kamu Mainkan!

iOS 9.2.1 Public Beta 1 Resmi Beredar

Awas! Update iOS 9.1 Membuat Touch ID Bermasalah

Artikel Lainnya

Komentar