NetFlix di Indonesia Bisa Dinikmati dengan Gratis

NetFlix di Indonesia Bisa Dinikmati dengan Gratis

Oleh Alena Yulitta on Senin, 18 Jan 2016 | 14:08

Netflix sudah resmi tersedia di Indonesia dan telah bisa dinikmati bagi mereka yang mempunyai akses internet di tablet, smartphone, PC dan laptop. Namun kehadiran Netflix rupanya juga membawa beberapa masalah yang pelik karena ternyata kehadiran Netflix tersebut hanya sebatas layanan saja tanpa ada infrastrukturnya seperti kantor dan para pekerja di Indonesia. Hal tersebut disorot oleh Menkominfo Rudiantara yang menilai hal tersebut bertentangan dengan hukum di Indonesia.

Menkominfo menambahkan bahwa setiap badan bisnis atau unit usaha yang beroperasi di Indonesia harus memiliki badan usaha tetap (BUT) di Indonesia. Hal ini tak saja berarti Nertflix harus punya kantor resmi di Indonesia, namun juga karyawan di Indonesia dan harus juga membayar pajak usaha PPh dan PPn. Contoh usaha sejenis yang telah mematuhi aturan tersebut adalah Google dan FaceBook, yang keduanya telah punya kantor perwakilan di Indonesia.

Jadi bisa ditebak bahwa layanan Netflix di Indonesia tidak akan semulus rencana awalnya karena mereka harus berhadapan dahulu dengan aturan dan hukum di Indonesia. Namun jangan sampai masalah ini menjadi hambatan bagi kita-kita untuk menikmati Netflix secara gratis.

Gratis? Iya, benar. Netflix menawarkan paket promo gratis sebulan menikmati seluruh layanannya dan pada bulan berikutnya baru ditarik biaya berlangganan. Untuk diketahui, Netflix bisa dinikmati di berbagai perangkat seperti segala macam smartphone yang telah punya spesifikasi menengah, tablet, laptop, PC, Xbox dan bahkan PlayStation, asalkan perangkat-perangkat tersebut terhubung ke internet kecepatan tinggi.

Nah, solusi akses ke Netflix secara mobile saat ini baru Smartfren yang siap karena operator ini menyediakan paketan yang pas. Jika ingin  tahu paket Smartfren apa yang cocok untuk mengakses Netflix, silahkan klik di sini. Kedatangan Netflix di Indonesia benar-benar dimanfaatkan Smartfren untuk menggenjot populasi pengguna jaringan mereka karena memang baru mereka yang mampu menyediakan koneksi tanpa batas yang sesungguhnya.

Baca juga: Operator yang Pas Buat Mengakses Layanan Netflix

Bahkan, Smartfren menawarkan bundling paket True Unlimited dengan ponsel 4G LTE mereka seperti Andromax 4G atau HiSense Pureshot. Dengan membeli bundling tersebut kamu tak perlu membayar Rp. 300.000 untuk mendapatkan akses internet tak terbatas tersebut karena harga berlangganannya tinggal menjadi Rp. 75.000 saja. Jadi jika kamu ingin menikmati layanan Netflix gratis selama sebulan, segera saja kamu beli bundling paket True Unlimited  tersebut. Jika ingin akses gratis ke Netflix selama berbulan-bulan, maka tunggu update artikel Pricebook besok, akan diberikan triknya.

Baca juga artikel
4 Smartphone yang Pas Buat Nonton Layanan Netflix di Indonesia
Samsung Resmikan Galaxy J1 Edisi 2016 di Dubai, Indonesia?
Smartphone Asus Live, Seri Baru yang Penuh Warna

Artikel Lainnya

Komentar