Oppo F1 Akan Memiliki Autofokus Kamera Kurang Dari Sedetik

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 13 Jan 2016 | 13:20

Setelah sekian lama dirahasiakan akhirnya Oppo buka suara mengenai Oppo F1 yang selama ini sedang dikembangkan mereka. Oppo membeberkan beberapa spesifikasi Oppo F1 yang katanya akan dibekali dengan kamera gahar.

Dari bocoran yang diberikan oleh Oppo dan dimuat di GSM Arena, Oppo F1 kurang lebih akan mirip dengan Oppo R7s yang merupakan salah satu smartphone premium produsen asal Tiongkok ini. Hal ini tentu saja membuat sedikit penasaran karena nampaknya Oppo memberikan perhatian yang lebih pada smartphone yang sedang diproduksinya ini.

Berikut ini ada bocoran spesifikasi Oppo F1 yang berhasil dirangkum dari GSM Arena.

Desain dan Layar Seperti sudah disebutkan di atas, Oppo F1 mempunyai desain yang kurang lebih mirip dengan Oppo R7s yaitu berbentuk persegi panjang dengan ketebalan sekitar 7mm saja. Sudut-sudutnya membulat namun nampak tegas. Untuk layar, Oppo F1 membawa layar yang sedikit lebih kecil dari R7s yaitu 5 inci. Walaupun berukuran kecil namun layar Oppo F1 ini telah mempunyai resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Tak hanya itu, jenis layar yang dipakai pun adalah Super AMOLED yang biasanya dipergunakan oleh smartphone premium milik Samsung. Karena jenis layar yang dipakai sama seperti pada Galaxy premium series maka sudah bisa ditebak jika kepadatan piksel pada layar tak akan jauh berbeda dari Galaxy S6 yaitu sekitar 441 ppi. Layar pada Oppo F1 ini dilengkapi pula dengan lapisan kaca lengkung 2.5D serta Gorilla Glass 3.

Baca juga Rumor: Oppo A35 Disenjatai Kamera 13MP dan Mesin Octa-Core

Hardware

Untuk kinerja, mesin Oppo F1 didukung oleh chipset octa core Snapdragon 615 yang dipadukan dengan sebuah RAM berukuran 3GB. Mesin ini didaulat untuk menjalankan OS Android Lollipop yang dibalut dengan ColorOS 2.1. Untuk tampilan yang maksimal, mesin grafis Adreno 405 juga sudah termasuk di dalam hardware ini. Dilihat dari spesifikasinya, ternyata Oppo F1 juga mirip dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo R7s yang sama-sama mempergunakan Snapdragon 615.

Kamera

Sisi kamera kabarnya adalah andalan Oppo F1 buatan produsen Tiongkok ini. Pada bagian belakang terdapat kamera utama dengan kekuatan 13MP. Yang membuat istimewa kamera utama ini adalah sensor RGBW yang dibawanya, laser autofocus yang mampu mendapatkan fokus objek kurang dari sedetik, ada pula Phase-Detection autofocus. Selain itu kamera utama ini juga dilengkapi dengan aperture f/2.0 yang cocok untuk mengambil gambar di tempat yang kurang cahaya. Tak lupa adapula sebuah LED Flash. Pada bagian depan ada kamera sekunder dengan kekuatan 8MP yang sangat pas untuk video call dan juga selfie.

Fitur Lain

Fitur lain yang dibawa oleh smartphone ini juga sangat lengkap, sebut saja misalnya dukungan untuk jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk penyimpanan sistem operasi dan file-file lain, Oppo F1 dibekali dengan sebuah internal storage dengan kapasitas 32GB yang tentunya masih bisa diperluas dengan menjejalkan sebuah microSD dengan kapasitas maks 128GB ke slot yang tersedia. Untuk baterai, Oppo F1 dikabarkan akan membawa baterai dengan kapasitas 3070mAh dan dilengkapi dengan VOOC Fast Charging.

Spesifikasi Oppo F1 

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.0 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internal / RAM 16GB / 3GB
Kamera 13MP & 8MP
Fitur lain Fast charging, phase detection autofocus
Baterai Li-Ion 3070 mAh

 

Baca juga artikel

Oppo R7s Resmi Dipasarkan di Indonesia dengan Harga Rp 4,9 Juta

Oppo A53 Direncanakan Akan Segera Rilis, Ini Spesifikasinya!

Oppo A33 Resmi Dirilis dengan Spesifikasi Mirip Mirror 5

Artikel Lainnya

Komentar