Asus Pegasus X005 Sudah Lolos TENAA dengan Chipset Octa Core

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 08 Jan 2016 | 15:55

Dikabarkan oleh GSMArena bahwa Asus sudah siap meluncurkan penerus Asus Pegasus X550. Perlu diketahui bahwa Asus Pegasus X550 adalah salah smartphone kelas premium dengan layar 5,5 inci full HD 1920 x 1080 piksel, chipset octa core, serta RAM 3GB. Nah, sang penerusnya yang saat ini dikabarkan sudah lolos dari TENAA adalah Asus Pegasus X005. Kabar ini diperkuat dengan kemunculan foto Asus Pegasus X005 tersebut di situs TENAA, tulis GSMArena. Dengan muncul di situs TENAA maka smartphone premium Asus ini tinggal menunggu sertifikasinya untuk keluar dan siap untuk masuk ke lini produksi. Dengan sertifikasi yang nantinya turun, maka hampir bisa dipastikan bahwa Tiongkok akan menjadi negara pertama yang mendapatkan pasokan produk premium dari Taiwan tersebut. Penasaran seperti apa penampakan Asus Pegasus X005 ini? Berikut ulasan seperti yang dikutip dari GSMArena.

Desain dan Layar

Via fonearena

Berdasarkan gambar yang dimuat di GSMArena, maka bisa ditarik kesimpulan jika Asus Pegasus X005 cukup berbeda desainya dengan smartphone Asus yang lain. Jika Asus selama ini cenderung membuat smartphone dengan garis dan sudut yang tegas pada Zenfone maka X005 dibuat dengan sudut yang sedikit lebih bulat dan sepertinya frame yang digunakan terbuat dari metal.

Casing metal tersebut akan membungkus sebuah layar yang nampaknya sekelas dengan pendahulunya, yaitu berbentang 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan panel IPS ini punya kepadatan piksel yang mencapai 401 ppi dan telah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 4. Tentunya gambar yang ditampilkan akan luar biasa jernih dan detail ditambah OS yang dibawa juga sudah Android Lollipop dengan balutan ZenUI, yang akan menambah keren tampilan layar.

Baca juga Asus ZenPad Theater Edition Hadir di Indonesia dengan Layar 7 Inci dan 6 Speaker

Hardware

Urusan performa memang Asus tak pernah main-main. Hal ini ditandai dengan pemilihan chipset octa core MT6753 buatan Mediatek sebagai mesin penggerak. Prosesor delapan inti tersebut punya clockspeed 1,3GHz dan dipadukan dengan RAM yang sedikit lebih kecil dari pendahulunya, hanya 2GB. Untuk pengolah grafis, tersedia Mali-T720 MP3. Untuk media penyimpanan, terdapat internal storage dengan kapasitas 16GB yang tentunya dilengkapi dengan slot microSD, sehingga jika ingin menambahkan kapasitas penyimpanan, tinggal menjejalkan saja microSD.

Kamera

Untuk urusan fotografi, Asus Pegasus X005 dibekali dengan sebuah kamera berkekuatan 13MP pada bagian belakang dengan aperture f/2.0, auto focus dan LED flash serta sebuah kamera berkekuatan 5MP pada bagian depan yang tentunya sangat pas untuk video call, selfie maupun merekam video. Yang lebih keren, kamera pada Asus Pegasus X005 ini dibekali dengan mode manual dan juga kemampuan HDR yang memukau.

Fitur Lain

Asus Pegasus X005 sudah pula dibekali dengan kemampuan konektivitas  yang lengkap, seperti dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, HSPA, Edge, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

Asus Zenfone Zoom Akhirnya Rilis Secara Resmi

Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Review Asus Zenfone 2 Laser: Kamera, Kinerja, dan Audio

Artikel Lainnya

Komentar