Bluboo Xfire 2, Smartphone 5 inci dengan Triple SIM Resmi Dipasarkan

Bluboo Xfire 2, Smartphone 5 inci dengan Triple SIM Resmi Dipasarkan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 12:05

Kebutuhan komunikasi manusia saat ini yang terus meningkat, memaksa produsen gadget mengembangkan produknya. Produsen gadget menghadirkan fitur dual sim untuk memudahkan pengguna menggunakan dua kartu telepon secara bersamaan dalam satu perangkat sehingga pengguna tidak perlu lagi membawa dua perangkat ponsel bersamaan.

bluboo xfire 2

Namun, sepertinya dual sim masih kurang bagi produsen yang satu ini. Bluboo bahkan secara resmi menghadirkan smartphone dengan triple SIM bernama Bluboo XFire 2. Sebetulnya, langkah ini sudah dilakukan Acer sebelumnya dalam seri Acer Liquid E700 yang juga menggunakan fitur triple SIM. Lalu, seperti apa spesifikasi mendetail dari smartphone Bluboo ini.

Dari sisi desain, Bluboo hadirkan smartphone kelas menengah yang cukup solid dan minimalis. Smartphone ini tawarkan bentuk mengkotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digenggam dan disimpan. Smartphone ini tawarkan tiga slot kartu SIM yang terdiri dari dua slot micro SIM dan satu slot nano SIM. Menariknya, ada satu slot hybrid yang bisa digunakan untuk membaca kartu SIM atau microSD.

bluboo xfire 2

Baca juga Rumor Bluboo Xtouch Terbaru, Penantang Smartphone OnePlus 2

Pada bagian layar, Bluboo menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini sudah disokong dengan teknologi IPS dan 2.5D Curved Glass. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah menggunakan tombol kapasitif dibawah layar.

Menengok bagian mesin, Bluboo Xfire 2 mengandalkan mesin kelas menengah. Bluboo menggunakan mesin chipset mediatek MT6580. Prosesor quad-core ini juga akan dibekali RAM 1 GB dan GPU Mali 400. Untuk sistem operasi, Bluboo masih mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Spesifikasi ini membuat kinerja smartphone cukup mumpuni untuk multitasking.

Untuk memori penyimpanan, Bluboo menggunakan memori internal 8 GB dan slot micro sd di slot sim. Untuk kamera, Bluboo mengandalkan kamera utama 8 MP dan kamera depan  5 MP.  Kamera depannya sudah dibekali LED Flash sehingga cocok untuk memotret selfie malam hari atau kondisi redup cahaya.

Kabarnya Bluboo Xfire 2 baru akan dirilis Januari 2016 dengan harga sangat murah hanya 70 USD atay 960 ribuan saja.

 

Baca juga artikel

OSMO S50F, Smartphone Murah dari Trikomsel dan Advan

4 Smartphone Terbaik Berlayar Kecil yang Bisa Kamu Miliki

Pilih Mana, Xiaomi Mi Note Pro atau iPhone 6 Plus?

Artikel Lainnya

Komentar