Nikon Rilis Kamera DSLR Premium Terbaru di CES 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Jan 2016 | 15:33

Bertempat dalam ajang tahunan CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Nikon akhirnya menghadirkan kamera DSLR premium terbaru. Tak tanggung – tanggung, Nikon menghadirkan dua produk baru yakni Nikon D5 dan Nikon D500. Kedua kamera digital ini hadir untuk meneruskan seri sebelumnya yakni Nikon D3 dan Nikon D300 yang terbilang cukup sukses dipasaran. Lalu, seperti apa detail kedua kamera terbaru Nikon ini?

Nikon D500Nikon D500 hadir dengan desain khas kamera professional yang cukup besar. Kamera ini mengusung konstruksi magnesium allot dibagian atas dan belakang, sedangkan di bagian depan menggunakan tambahan bahan karbon. Kamera ini juga sudah menggunakan teknologi weather sealing sehingga tahan cipratan air dan tahan beku. Nikon juga menghadirkan tombol pengaturan yang cukup baik dan nyaman digunakan. Dibagian belakang, terpasang layar LCD berukuran 3,2 inci dengan teknologi layar sentuh.

Baca juga Nikon D5 Siap Dirilis Untuk Meneruskan Kesuksesan Seri D4

Untuk dapur pacu, Nikon mengusung resolusi 20,9 MP. Kamera ini hanya menggunakan sensor APS-C DX CMOS dengan sokongan prosesor EXPEED 5. Kamera D500 ini bisa digunakan memotret dengan kemampuan rentang ISO 100 hingga 51200 dan bisa ditingkatkan lebih jauh lagi. Kamera ini juga bisa digunakan memotret beruntun atau burst 10 frame per detik. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa menyimpan foto RAW 14-bit di buffer kamera sebelum disimpan ke kartu memori. Kamera ini juga sudah bisa digunakan untuk merekam video 4K pada 30p dan Full HD pada 60p. Spesifikasi lengkap disini.

Nikon D5Nikon D5 merupakan salah satu kamera DSLR premium yang cukup dinantikan tahun ini. Kamera ini hadir dengan desain cukup besar sesuai dengan teknologi baru yang dihadirkan. Walaupun besar, kamera ini cukup nyaman digunakan. Nikon menempatkan tombol yang nyaman dan mudah dijangkau. Kamera ini juga dibekali LCD touchscreen dibagian belakang sehingga memudahkan pengoperasian dan pengaturan kamera.

Kamera ini hadir dengan resolusi 20,8 MP. Kamera ini menggunakan sensor FX CMOS dengan sokongan prosesor EXPEED 5. Kamera D5 ini juga dibekali kemampuan memotret di kondisi gelap atau minim cahaya berbekal ISO 100 hingga 102.400. Kamera ini juga dibekali sistem Autofokus baru yang lebih cepat. Kamera Full Frame Nikon ini juga sudah dibekali kemampuan merekam video 4K UHD dengan kualitas maksimum. Kamu bisa merekam video layaknya professional menggunakan kamera ini. Spesifikasi lengkap disini.

Kedua kamera akan dilepas pada pertengah tahun ini. Nikon D5 akan dijual dengan harga 6500 USD dan Nikon D500 2000 USD.

 

Baca juga artikel

Mengenal Kegunaan Tombol-tombol Kamera DSLR Nikon

Selfie Makin Gaya Dengan Nikon Coolpix S6900

Pilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700 atau Canon IXUS 170

Artikel Lainnya

Komentar