CES 2016 Lenovo Perkenalkan Lenovo Vibe S1 Lite

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Jan 2016 | 15:25

Seperti yang diketahui November 2015 lalu, Lenovo telah merilis sebuah smartphone kelas menengah terbaru bernama Lenovo Vibe S1. Smartphone ini tawarkan spesifikasi yang cukup gahar mulai dari mesin octa-core dan kamera berkualitas tinggi. Kini dalam ajang pameran CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Lenovo menghadirkan sebuah smartphone baru bernama Lenovo Vibe S1 Lite. Tampak dari namanya, varian smartphone ini merupakan versi lebih rendah dari seri Vibe S1. Menariknya, walaupun diklaim lebih rendah, spesifikasi yang ditawarkan tidak terlampau jauh.

Desain yang diusung Lenovo Vibe S1 lite hadir dengan desain premium yang tidak berbeda jauh dari seri Vibe S1. Ponsel ini menghadirkan bodi yang elegan dengan bentuk mengkotak sudut melengkung. Smartphone ini juga sudah menggunakan bodi berbalut metal dan rangka yang solid dan kokoh. Dimensi yang ditawarkan juga tidak berbeda dari seri vibe S1 hanya beda ketebalan saja.

Dari sisi layar, smartphone ini menggunaan layar yang sama yakni 5 inci. Layar ini bahkan sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Alhasil tampilan layar akan semakin detail dan jernih. Bedanya, Smartphone ini hanya menggunakan pelindung anti gores lebih rendah. Walaupun demikian, ini tidak mengurangi tampilan dan kenyaman penggunaan smartphone ini.

Baca juga Lenovo Buka Service Center Resmi di Bandung

Pada bagian mesin, Lenovo Vibe S1 Lite menggunakan mesin yang tak kalah powerfull meski lebih rendah. Lenovo menggunakan chipset mediatek MT6753 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor octa-core ini dibekali RAM 2 GB dan GPU Mali T760. Walaupun spesifikasi ini tidak segahar seri sebelumnya, namun sudah cukup untuk penggunaan harian hingga bermain game. Apalagi, Lenovo menghadirkan sistem operasi yang lebih update yakni Android 5.1 Lollipop.

Untuk memori internal, Lenovo menggunakan memori internal 16 GB dan slot micro sd. Pada bagian kamera, Lenovo Vibe S1 Lite menggunakan kamera utama 13 MP dengan Dual LED dan Phase Detection autofocus. Smartphone ini juga dibekali kamera depan 8 MP dengan sensor Sony 1,4 micron. Kamu bisa selfie dengan baik berbekali tambahan LED Flash, lensa 5 elemen dan Fixed Focus. Sokongan nama “Lite” ternyata tidak mengurangi kualitas kamera smartphone ini.

Lenovo Vibe S1 Lite akan hadir dengan fitur 4G LTE. Smartphone ini juga dibekali baterai 2700 mAh. Smartphone ini akan dipasarkan akhir bulan ini dengan harga sekitar 2,7 jutaan.

*all images credit to PhoneArena

 

Baca juga artikel

Lenovo Vibe S1 di Indonesia Dibandrol Rp 4 Juta

Lenovo Zuk Z1 Resmi Dipasarkan di Indonesia Melalui Blibli.com

Lenovo Siapkan Ponsel P1 Mini dengan Bodi Metal di Januari 2016

Artikel Lainnya

Komentar