Polaroid Perkenalkan 2 Ponsel Android Kamera di CES 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Jan 2016 | 15:01

Via indianexpress

Sebelum Apple dan Steve Jobs, sebelum Microsoft dan Bill Gates menguasai pasar dunia, telah hadir produsen Polaroid dan Edward Land yang menguasai dunia kamera. Produsen Polaroid merupakan salah satu produsen lama yang menghadirkan kamera terbaik pada masanya. Sayangnya, tahun 2001 lalu, produsen ini sempat mengalami kebangkrutan. Walaupun demikian, Polaroid tidak menyerah dan terus mengembangkan produk baru.

Dalam ajang pameran CES 2015 lalu, produsen Polaroid mencoba bangkit dan menawarkan Polaroid Selfie. Ini merupakan sebuah ponsel Android dengan kamera rotasi mirip dengan Oppo N1. Sayangnya, dikarenakan adanya masalah perijinan, ponsel ini tidak jadi dipasarkan.

Namun, kini memasuki ajang CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Polaroid kembali tawarkan smartphone kamera terbaru. Tak tanggung – tanggung, produsen ini dikabarkan siap menghadirkan dua smartphone sekaligus yakni Polaroid Power dan Polaroid Snap.

Polaroid Power

Smartphone ini mengusung konsep phablet. Hal ini tampak dari penggunaan layar yang cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini bahkan sudah disokong resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini tentu menampilkan tampilan yang cukup detail dan jelas.

Dibalik bodi smartphone yang bongsor ini, Polaroid menggunakan mesin berprosesor octa-core. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Mesin ini terbilang cukup gahar untuk penggunaan harian dan gaming. Spesifikasi mesin juga terbilang update.

Smartphone ini juga akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Menariknya, kamera depan ini sudah dibekali flash untuk selfie. Untuk baterai, Polaroid Power dibekali baterai 3000 mAh. Smartphone ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga 250 USD dan untuk spesifikasi lengkap bisa klik disini.

Baca juga Polaroid Snap Camera , Kamera Kecil Bisa Cetak Foto dengan Resolusi 10MP

Polaroid Snap

Polaroid juga menyiapkan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi menjanjikan. Dalam Polaroid Snap, produsen menghadirkan tiga layar yakni 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Setiap layar menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Smartphone ini akan menggunakan prosesor quad-core. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Spesifikasi ini cukup baik untuk multitasking.

Dibagian kamera, Polaroid menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sama seperti seri Power, dalam kamera depan juga terpasang lampu Flash untuk selfie di malam hari. Menariknya, smartphone ini akan dipasarkan dengan harga 130 – 180 USD.

Polaroid Snap akan dipasarkan bulan februari dan Polaroid Power akan dilepas musim semi tahun 2016 ini. Untuk spesifikasi bisa klik disini.

 

Baca juga artikel

Polaroid Socialmatic, Kamera Android dengan Mood Assistant

OSMO S50F, Smartphone Murah dari Trikomsel dan Advan

Empat Smartphone dengan Skor Teratas Versi AnTuTu

Artikel Lainnya

Komentar