OneTouch Fierce XL, Smartphone Alcatel Pertama dengan Windows 10

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 06 Jan 2016 | 18:01

Via PocketNow

Bagi yang suka dengan smartphone berbasis Windows, maka Alcatel OneTouch Fierce XL bisa menjadi salah satu pilihan untuk dibeli. Walaupun saat ini Alcatel OneTouch Fierce XL baru beredar di Amerika saja namun bisa jadi suatu saat akan mampir ke Indonesia juga, karena sudah banyak smartphone Alcatel yang juga dijual disini. Di Amerika, Alcatel OneTouch Fierce XL ini dijual dengan bundling T-Mobile dan MetroPCS.

Smartphone Alcatel OneTouch Fierce XL ini bisa dikatakan sebagai debut Alcatel di pasar smartphone berbasis Windows, pasalnya selama ini Alcatel selalu fokus pada produksi smartphone dengan OS Android saja. Dengan debutnya ini maka Alcatel OneTouch Fierce XL adalah smartphone dengan OS Windows 10 pertama yang meluncurkan ke pasaran dan tentunya smartphone Widows 10 pertama buatan Alcatel ini dibekali dengan spesifikasi yang bagus agar bisa bersaing dengan smartphone lain yang sudah memakai Windows 10, seperti Lumia series. Penasaran juga dengan spesifikasi yang dibawa smartphone ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Desain Alcatel OneTouch Fierce XL cukup familiar bagi kita semua karena tak banyak berbeda dengan kebanyakan smartphone kelas menengah yang saat banyak beredar di pasaran. Bahkan layar yang dibawanya pun juga sama yaitu layar IPS dengan bentang 5,5 inci serta telah membawa resolusi HD 1280 x 720 piksel serta kepadatan piksel yang mencapai 267 ppi. Spesifikasi layar ini tentunya sedikit mengecewakan karena jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, kebanyakan telah mempergunakan layar dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Baca Juga Alcatel Siap Rilis OneTouch Fierce XL dengan Dua Versi OS

Hardware

Untuk urusan performa, Alcatel mencoba untuk menyuguhkan kinerja yang cukup tinggi dari smartphone besutannya ini. Namun ternyata lagi-lagi konsumen akan sedikit kecewa. Alih-alih mengharapkan chipset octa core sebagai mesin utamanya, justru di bagian dalam Alcatel OneTouch Fierce XL terdapat chipset quad core Snapdragon 210 dengan clock speed 1,1GHz, padahal smartphone lain telah memakai chipset Snapdragon 615 atau diatasnya. Untuk RAM, Alcatel OneTouch Fierce XL dibekali dengan RAM 2GB sehingga sedikit memberikan dorongan pada kinerja prosesor yang ditanamkan. Sementara untuk urusan grafis, terdapat Adreno 304. Untuk penyimpanan file, terdapat internal storage dengan kapasitas 16GB dan sebuah slot yang mampu dijejali dengan microSD hingga 128GB. Spesifikasi Alcatel OneTouch Fierce XL ini cukup lancar menjalankan OS Windows 10 yang ditanamkan di dalamnya.

Kamera

Kamera pada Alcatel OneTouch Fierce XL ini ada dua yaitu kamera dengan kekuatan 8MP yang dilengkapi dengan auto focus dan LED flash ditempatkan di sisi belakang, sementara pada sisi depan ada kamera dengan resolusi 2MP yang cukup lumayan untuk video call dan selfie.

Fitur Lain

Alcatel OneTouch Fierce XL telah dibekali pula dengan baterai yang cukup besar yang kuat dipakai seharian, 2500mAh serta dukungan lengkap pada jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

Alcatel Flash 2 di Indonesia Hanya Dijual Online

Alcatel OneTouch Pixi First Siap Bersaing di Kelas Low end

Tablet Alcatel Onetouch Pop 8S Dirilis Dengan Fitur 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar