Smartisan T2 Pesaing Berat Xiaomi Mi 4c

Smartisan T2 Pesaing Berat Xiaomi Mi 4c

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 06 Jan 2016 | 16:45

Jika kamu kemarin naksir dengan Xiaomi Mi 4c namun belum juga sempat membelinya, kini ada smartphone lain yang punya spesifikasi sedikit lebih gahar dari Mi 4c buatan Xiaomi. Smartphone ini adalah Smartisan T2 yang baru saja diluncurkan di Tiongkok. Entah kapan smartphone ini akan mampir ke Indonesia, yang jelas smartphone ini memang sangat menggiurkan untuk dimiliki. Bagaimana tidak, banyak situs teknologi yang menyebut Smartisan T2 sebagai perpaduan antara Xiaomi Mi 4c dengan iPhone. Penasaran? Berikut ulasannya yang dirangkum dari beberapa situs.

Desain dan LayarMemang sekilas dilihat dari bentuknya, desain Smartisan T2 adalah perpaduan dari Mi 4c dengan iPhone. Konsep yang dibawanya adalah unibody yang terbuat dari frame metal yang terkesan kokoh namun tetap elegan, bahkan mewah. Bagaimana tidak, bagian depan serta bagian belakangnya dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D yang sangat anti gores Gorilla Glass 3, sehingga kamu tak perlu takut bodinya tergores benda-benda lain saat ditaruh di dalam tas maupun di saku celana.

Pada bagian depan terdapat layar dengan bentang 5 inci dan telah mempunyai reolusi full HD 1920 x 1080 pixel. Layar dengan panel IPS tersebut juga memiliki kepadatan pixel mencapai 441 ppi. Layar pada Smartisan T2 dijamin mampu menampilkan gambar-gambar yang sangat memukau, apalagi OS yang dibawanya adalah Lollipop yang dibalut dengan Smartisan OS yang sungguh menawan.

Baca Juga Xiaomi Mi 4c Meluncur dengan Dua Varian RAM 2GB dan 3GB

Hardware

Untuk urusan kinerja, Smartisan T2 dibekali dengan chipset hexa core Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM 3GB serta grafis Adreno 418. Dari spesifikasinya Smartisan T2 ini selain menjadi pesaing berat Mi 4c ternyata juga punya kemampuan yang setara dengan LG G4. Dengan spesifikasi seperti ini maka sebenarnya Smartisan T2 bisa disebut sebagai smartphone kelas premium, namun justru perangkat ini menyasar kelas menengah saja, sehingga menjadi pesaing yang berat.

Untuk urusan penyimpanan file, Smartisan T2 punya internal storage dengan kapasitas 16GB/32GB yang sayangnya tak ada dukungan untuk slot MicroSD.

Kamera

Untuk urusan kamera, Smartisan T2 punya kamera utama berkekuatan 13MP dengan sensor BSI autofokus dengan aperture f/2.0 dan dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan berkekuatan 5MP yang cukup bagus untuk video call dan selfie.

Fitur Lain

Smartisan T2 didukung pula oleh baterai berkapasitas 2.670mAh, USB OTG, dukungan 4G LTE, 3G HSPA Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, NFC,WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

Empat Smartphone dengan Skor Teratas Versi AnTuTu

Smartphone Android Lollipop, Pilih Xiaomi Mi 4i atau Asus Zenfone 2

Evercoss Winner X2, Smartphone Quad Core di Bawah Sejuta

Artikel Lainnya

Komentar