Chuwi Hi12 Dirilis Dengan Layar Setara Surface Pro 3

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 12:02

Chuwi Hi12

Tablet layar lebar masih menjadi salah satu tablet incaran pengguna gadget di negara berkembang. Menyadari hal tersebut, produsen Tiongkok, Chuwi menghadirkan tablet layar lebar bernama Chuwi Hi12.

Menariknya, tak hanya mengandalkan layar yang lebar, tablet ini juga menawarkan berbagai fitur terbaik seperti bodi metal, full sized USB ports hingga keyboard dock. Tentu ini menjadi produk yang menarik dan mampu bersaing dengan tablet layar lebar lainnya. Bahkan untuk semakin memudahkan pengguna, tablet ini juga akan menggunakan dual boot yakni Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop.

Menengok lebih dalam bagian layar, Chuwi menggunakan layar berukuran 12 inci. Berbeda dengan seri sebelumnya, Chuwi tidak lagi menggunakan layar Full HD 1920 x 1080 pixels melainkan menggunakan layar setara Surface Pro 3 2160 x 1440 pixels dengan ratio 3:2. Tentu ini menjadi sebuah langkah baru dalam dunia tablet. Diharapkan akan ada banyak tablet lainnya yang mengusung layar berkualitas.

Baca Juga Chuwi eBook, Tablet Dual OS dengan Stylus Pen

Chuwi Hi12

Dari sisi desain, tablet dual boot ini hadir dengan desain yang elegan dan solid untuk sebuah perangkat kelas menengah. Tablet ini menggunakan desain bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Tablet ini juga kabarnya akan dibekali keyboard docks yang siap membantu kamu mengetik dengan lebih baik.

Beralih ke bagian mesin, Chuwi Hi12 akan menggunakan mesin yang powerful. Chuwi mengandalkan chipset Intel Atom X5 Cherry Trail Z8300 dengan kecepatan 1,8 Ghz. Prosesor ini akan disokong pula dengan RAM 4 GB dan GPU Intel HD generasi ke 8. Spesifikasi ini sangat baik bahkan cukup cepat untuk multitasking ataupun bermain game.

Pada bagian memori internal, Tablet dual boot ini mengandalkan memori internal 64 GB dan slot micro sd 128 GB. Untuk kamera, tablet ini dibekali kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk kapasitas baterai, tablet Intel ini menggunakan baterai 11000 mAh.

 

Baca juga artikel

Chuwi Hi10, Tablet Windows 10 dan Android Lollipop dengan RAM 4GB

Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi

CES 2016, Lenovo Siap Rilis ThinkPad X1 Carbon, Yoga dan Tablet Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar