Samsung Ativ Book 9 Lite Gunakan Mesin Baru di Tahun 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 11:52

samsung ativ book 9 lite

Beberapa tahun lalu, Samsung hadirkan jajaran ultrabook dengan desain premium yang tipis dan ringan. Namun, pada tahun 2013 lalu, Samsung menghadirkan perangkat yang berbeda.

Samsung hadirkan gabungan dari perangkat tanggun dengan desain berkelas tinggi namun menggunakan spesifikasi entry – level. Perangkat itu dikenal dengan nama Samsung Ativ Book 9 Lite.

Dan sekarang di era yang modern, Samsung siap menghadirkan model yang lebih segar dan lebih update. Samsung kabarnya akan membekali laptop entry – level ini dengan mesin yang lebih powerful yakni prosesor Intel Celeron Skylake. Prosesor generasi terbaru ini kabarnya akan disokong RAM 8 GB. Tentu saja perubahan spesifikasi mesin ini membuat peningkatakn performa yang cukup baik.

Dari sisi desain, New Samsung Ativ Book 9 Lite masih mengandalkan desain yang simple dan minimalis. Ultrabook ini bahkan masih mengandalkan desain yang tipis hanya 0,7 inci dengan berat yang ringan hanya 1,3 kg saja. Tak heran, perangkat ini menjadi salah satu perangkat komputer berdesain compact terbaik.

Baca Juga Samsung Galaxy S6 Mini Muncul Di Toko Online

Dari sisi layar, Samsung Ativ Book 9 Lite NT910S3L menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Layar ini akan dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Terdapat juga varian dengan mesin intel Pentium 4405U dengan sokongan VGA Intel HD 510. Untuk memori internal, Samsung menggunakan memori SSD 128 GB dan sokongan fitur Bluetooth serta wifi.Samsung ativ book 9 liteSamsung juga menghadirkan ultrabook terbaru dengan nomer model NT900X3L yang menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Laptop ini bahkan tawarkan berat yang cukup ringan hanya 800 gram dan tebal 0,5 inci. Kedua perangkat akan  menggunakan fitur USB 3.0 port, USB 2.0 Port, HDMI Port hingga card reader. Laptop ini bahkan sudah dibekali baterai dengan kapasitas 30 Whr.

Hingga sejauh ini, kedua laptop ini sudah dipasarkan di wilayah Korea Selatan. Namun, kabarnya kedua laptop baru ini akan segera dipasarkan pula di wilayah Amerika Utara, Jepang, Taiwan, Australia, hingga Negara berkembang lainnya.

 

Baca juga artikel

5 Tips Kamera Samsung Galaxy Note 4 Agar Hasil Foto Lebih Keren

(Rumor) Samsung Galaxy Tab E 8.0 Sudah Mendapat Sertifikasi FCC

Samsung Kenalkan Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 Edisi 2016

Artikel Lainnya

Komentar