CES 2016, Lenovo Siap Rilis ThinkPad X1 Carbon, Yoga dan Tablet Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 05 Jan 2016 | 12:15

Ajang pameran CES 2016 memang baru akan dirilis pertengahan minggu ini. Namun, beberapa produsen gadget dunia sudah mulai memanaskan suasana dengan mengumumkan beberapa produk baru yang akan dirilis pada ajang tahunan ini.

Lenovo CES 2012

Kali ini Lenovo dikabarkan sudah resmi mengumumkan kehadirkan versi terbaru dari ThinkPad X1 Carbon, Yoga dan Tablet. Dalam varian X1 terbaru ini, Lenovo menghadirkan berbagai fitur dan inovasi baru termasuk penggunaan layar OLED yang diharapkan menghemat daya dan memberikan kenyamanan pengguna.

ThinkPad X1 Tablet

Perangkat tablet ini tawarkan layar berukuran 12 inci. Layar ini mengusung resolusi yang tinggi QHD 2160 x 1440 pixels. Tablet Windows ini juga mengusung prosesor yang bertenaga. Lenovo mengandalkan Intel Core M7 vpro generasi ke enam yang support RAM maksimal hingga 16 GB. Tablet ini juga dibekali memori internal yang cukup besar yakni 1 TB SSD. Untuk komunikasi, Lenovo juga menghadirkan pilihan dengan mode LTE A.

Untuk dimensi, tablet ini memang cukup besar dan solid. X1 terbaru ini hadir dengan tebal hanya 8,4 mm dan berat 795 gram.  Lenovo juga menyediakan case dengan keyboard yang nyaman. Untuk konektivitas, tablet ini mengandalkan ports USB 3.0 dan USB Type C, ada juga microSD slot dan stereo Jack. Tablet ini juga dibekali baterai yang mumpuni dan bisa bertahan hingga 10 jam.

Baca Juga Lenovo Buka Service Center Resmi di Bandung

ThinkPad X1 tablet ini juga diklaim bisa mengimbangi kinerja Microsoft Surface Pro 4. Inovasi lainnya yang ditawarkan tablet ini ialah hadirnya 3 modul yang bisa ditambahkan di bagian bawah tablet. Modul pertama disebut ‘Productivity Module’. Module ini bisa meningkatkan baterai hingga 5 jam penggunaan.

Module kedua bernama ‘Presenter Module’ yang membuat tablet ini bisa menampilkan gambar atau video berukuran 60 inci dari jarak 2 meter. Modul terakhir bernama 3D Imaging Module. Module ini bekerja menggunakan teknologi kamera Intel RealSense sehingga bisa digunakan untuk menscan object baik sekelas objek 3D.

Tablet Lenovo ini akan resmi dipasarkan pada Februari 2016 dengan harga USD 900 setara 12,5 jutaan.

ThinkPad X1 Yoga

Lenovo juga menghadirkan laptop convertible pertama di dunia yang menggunakan layar OLED. ThinkPad Yoga X1 menjadi produk andalan Lenovo dalam pameran CES 2016. Layar laptop ini memang tidak seperti milik layar OLED Samsung dalam tablet Samsung Galaxy Tab S. Walaupun demikian, Layar laptop ini tetap mumpuni untuk penggunaan harian dengan ukuran layar sebesar 14 inci. Tentu layar OLED ini lebih besar dibanding layar OLED yang digunakan pada tablet. Layar ini juga sudah menggunakan resolusi QHD 2560 x 1440 pixels dan support touch screen. Untuk kelas entry-level, Lenovo juga menghadirkan varian dengan layar IPS resolusi HD 1920 x 1080 pixels atau resolusi QHD 2560 x 1440 pixels.

ThinkPad X1 Yoga juga menggunakan prosesor yang powerful. Lenovo memasang Intel core i7 vPro generasi ke 6. Kamu bisa mendapatkan performa maksimal dengan sokongan RAM hingga 16 GB. Untuk penyimpanan data, Lenovo memasang SSD 1 TB. Dalam laptop convertible ini, Lenovo juga menghadirkan pilihan fitur LTE, touch fingerprints Scanner hingga tambahan Active Stylus. Laptop ini juga dibekali 3 port USB 3.0, miniDP, HDMI dan microSD.

Laptop ini akan dipasarkan akhir Januari 2016 dengan harga USD 1450 atau sekitar Rp 20,2 jutaan.

Baca Juga Lenovo Jalin Kerjama Dengan Razer, Hadirkan Destop Gaming

ThinkPad X1 Carbon

Perangkat ketiga dalam seri ThinkPad X1 yang akan diumumkan dalam CES 2016 ialah ultrabook ThinkPad X1 Carbon. Perangkat ini akan menjadi salah satu ultrabook bisnis 14 inci paling ringan. Lenovo menghadirkan berat hanya 1179 gram. Desain ringan ini dihadirkan agar pengguna khususnya para pengusaha yang menggunakan laptop ini bisa membawa laptop ini dengan lebih mudah dalam perjalanan bisnisnya.

Pada bagian layar, perangkat berlayar 14 inci ini menggunakan resolusi Full HD ataupun ada yang menggunakan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels. Beralih ke bagian mesin, Lenovo ThinkPad X1 Carbon menggunakan mesin yang lebih segar dan bekerja optimal. Lenovo membekali perangkat ini dengan chipset Intel core i7 vPro. Agar semakin maksimal, laptop ini disokong RAM 16 GB. Untuk penyimpanan data, Lenovo menggunakan memori internal SSD 1 TB yang cukup besar menyimpan data bisnis milikmu.

Tak berbeda jauh dengan seri ThinkPad X1 Yoga, laptop ini hadirkan pilihan LTE. Kamu juga akan mendapat fitur 3 port USB 3.0, miniDP, HDMI, microSD, Audio jack hingga fingerprint Scanner. Laptop ini bahkan sudah dibekali dengan baterai 52 wH yang diklaim bisa bertahan digunakan selama 11 jam.

Kabarnya laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon akan mulai dipasarkan pada Februari mendatang dengan harga USD 1300 atau sekitar Rp 18 jutaan.

Mengenai Lenovo ThinkPad X1 Carbon kamu bisa lihat video di bawah ini.

 

Baca juga artikel

Lenovo Rilis Laptop Kerja Baru, ThinkPad P40 Yoga dan ThinkPad P50s

Lenovo Ideapad 300S Hadir dengan Mesin Intel Braswell

Hadir dengan Dua Versi Layar, Lenovo Yoga 700 Dibanderol Rp 8,2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar