Xiaomi Siap Hadirkan Redmi 3 Dengan Mesin Octa-Core

Xiaomi Siap Hadirkan Redmi 3 Dengan Mesin Octa-Core

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 31 Des 2015 | 10:09

Baru – baru ini beredar rumor gambar sebuah perangkat terbaru dari Xiaomi di situs TENAA. Dalam keterangan lebih lanjut, smartphone ini diduga sebagai seri Redmi 3. Xiaomi tampaknya siap menghadirkan produk ini awal tahun 2016, mengingat dalam seri sebelumnya Redmi 1S dan Redmi 2 cukup sukses di pasaran. Rumor ini bahkan semakin kuat setelah dipastikan smartphone baru Xiaomi ini sudah mendapat sertifikasi dari TENAA yang berarti smartphone ini siap rilis.

Baca juga: Rumor: Wujud Xiaomi Mi5 Terbaru Terus Terkuak

Hingga saat ini informasi mengenai perangkat baru ini memang masih sedikit. Namun sudah dipastikan Redmi 3 akan dipersiapkan untuk menghadang laju ponsel entry-level dari produsen lainnya. Bahkan meski dipastikan hadir dengan harga terjangkau, smartphone ini kabarnya akan menggunakan bodi full metal dengan pilihan warna abu - abu dan emas. Xiaomi sepertinya perlahan mulai mengubah jajaran ponsel entry – levelnya menggunakan konstruksi full metal sehingga semakin menambah kesan premium dan tampilan yang kokoh. Walaupun demikian, perubahan bodi ini diharapkan tidak membuat harga perangkat menjadi melambung tinggi.

Xiaomi juga akan menggunakan layar yang besar yakni 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini sedikit lebih besar bila dibandingkan seri Redmi sebelumnya yang hanya 4,7 inci. Xiaomi menyadari kebutuhan pengguna yang mencari smartphone dengan layar lebih lebar untuk memudahkan navigasi.

Beranjak ke bagian mesin, Xiaomi Redmi 3 akan mengusung mesin yang lebih segar dan lebih baru. Xiaomi akan menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Prosesor ini lebih powerful dibanding dengan seri Redmi 2 yang hanya menggunakan prosesor quad-core snapdragon 410. Untuk RAM, kemungkinan RAM yang digunakan ialah 2 GB. RAM ini dianggap cukup mumpuni untuk ponsel entry-level.

Untuk sistem operasi, smartphone 4G LTE ini akan dibekali memori internal 16 GB dan slot micro sd. Dibagian sistem operasi, Xiaomi menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan MIUI. Untuk kamera, ada dua versi rumor yakni kamera utama 8 MP dan Kamera 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan terpasang 5 MP. Untuk lebih lanjutnya kita tunggu saja awal tahun 2016 mendatang.

Baca juga artikel
Go-Jek Hadirkan Layanan Baru Tiket Go-Tix dan Tarif Baru Go-Ride
Gionee Marathon M5 Plus, Phablet Android dengan Baterai Jumbo
9 Tips Mudah Merekam Video Berkualitas di Android

Artikel Lainnya

Komentar