LG siapkan webOS 3.0 untuk Smart TV

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 29 Des 2015 | 13:35

WebOS awalnya merupakan sebuah sistem operasi yang dirancang perusahaan HP untuk disematkan pada perangkat smartphone dan tablet. Akan tetapi, perusahaan raksasa asal Korea Selatan, LG, mengakusisinya pada tahun 2013 untuk digunakan pada smart TV.

LG webOS sendiri dinilai sangat berbeda jika dibandingkan sistem operasi TV pintar lainnya. Hal ini karena webOS memiliki interface yang simple dan mudah dipahami, serta terus diberikan update secara berkala sehingga pengguna dapat merasakan fitur-fitur baru melalui smart TV LG.

Saat ini, LG terus berbenah untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton TV. Dikabarkan LG News Room, pabrikan ini berencana untuk memamerkan LG webOS versi 3.0 melalui ajang CES 2016 yang akan dilangsungkan pada bulan depan.

Baca juga: UF950T Super UHD 65”, TV LED Premium dari LG

Dalam versi ketiga ini, LG akan menawarkan sederet fitur baru, dua utamanya adalah Magic Mobile Connection dan Magic Zoom. Magic Mobile Connection sendiri merupakan fitur yang dapat mempermudah pengguna saat menyambungkan perangkat smartphone ke dalam TV, sehingga dapat mengakses berbagai aplikasi melalui layar besar.

Sementara Magic Zoom memungkinkan pengguna dapat memperbesar objek di layar, dimana gambar yang ditampilkan tidak akan terlihat pecah. Selain objek, tampilan huruf pun akan terlihat jelas tanpa penurunan kualitas.

Tidak hanya dua fitur di atas, LG webOS 3.0 juga akan hadir dengan Channel Advisor. Dengan fitur ini, pola menonton penggunannya akan dianalisa, kemudian smart TV akan menampilkan informasi dari program-program yang sering ditonton secara otomatis.

Lalu, ada pula aplikasi IoTV, memungkinkan pengguna dapat mengontrol berbagai perangkat smart home yang kompatibel melalui perangkat TV. Tak ketinggalan, Magic Remote pun akan mendapatkan desain baru, melalui penambahan tombol untuk memudahkan pengoperasian perangkat set-top-box yang kini banyak digunakan.

Sementara dari segi konten, OS smart TV terbaru dari LG ini akan menampilkan sejumlah channel internasional yang berisikan konten premium, seperti Mode Media, PopSugar dan BuzzFeed.

LG sendiri berencana meluncurkan webOS 3.0 pada gelaran CES 2016 mendatang. Semoga saja tv pintar LG Anda kebagian update ini, ya!

Baca juga artikel
Acer Rilis 3 Monitor Gaming dan Predator Series di Akhir Tahun
Voyo VBook V3, Ultrabook Windows 10 Dengan Harga Terjangkau
Rumor: Oppo A35 Disenjatai Kamera 13MP dan Mesin Octa-Core


Artikel Lainnya

Komentar