Samsung Galaxy S6 Mini Muncul Di Toko Online

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Des 2015 | 10:17

Samsung terkenal memiliki jajaran produk yang lengkap dan nyaman. Untuk seri smartphone, Samsung bahkan memiliki beberapa smartphone dengan konsep mini, sebut saja Galaxy S4 Mini. Dan kini memasuki tahun 2016, rumor lama tentang smartphone Galaxy mini terbaru muncul kembali. Rumor bahkan terus menguat dengan tertangkapnya keberadaan produk baru bernama Samsung Galaxy S6 mini.

Smartphone ini memang telah menjadi pergunjingan selama beberapa bulan terakhir. Pasalnya, Galaxy S6 hadir dengan spesifikasi yang tangguh dan desain yang mewah. Maka banyak pihak yang menunggu kehadirkan versi mini smartphone premium ini.

Rasa penasaran akan rumor ini tampaknya mulai menunjukkan jawaban. Hal ini terjadi pasca munculnya bocoran terbaru dengan penampakan dan spesifikasi yang lebih jelas. Smartphone Samsung Galaxy S6 Mini secara tidak sengaja terungkap dalam sebuah situs toko online di Uni Emirat Arab. Smartphone ini hadir dengan desain yang kabarnya serupa dengan versi asli Galaxy S6. Namun, sepertinya samsung akan menggunakan bodi berbahan plastik bukan berbahan metal berlapis kaca.

Baca juga: Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Pada bagian layar, Samsung menggunakan layar berukuran 4,6 inci. Layar ini tidaklah terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga pas dengan konsep mini yang ditawarkan. Layar ini sudah mendukung teknologi Super AMOLED hingga pelindung anti gores Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy S6 Mini memang tidak akan dibekali mesin yang powerful. Diperkirakan Samsung mengandalkan chipset Qualcomm prosesor hexa-core. Prosesor berkecepatan 1,8 Ghz ini juga hanya dibekali RAM 2 GB. Spesifikasinya memang terbilang jauh dibanding seri asli Galaxy S6. Akan tetapi, untuk performa harian dan multitasking, mesin smartphone ini sudat sangat mumpuni. Sementara itu dalam sistem operasi, Samsung akan menghadirkan OS Android 5.1 Lollipop.

Untuk memori penyimpanan, Smartphone Android mini ini akan menggunakan memori internal 16 GB. Ponsel Android 4G LTE ini juga mengandalkan kamera utama 15 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai kapan Samsung Galaxy S6 mini ini resmi diperkenalkan.  


Baca juga artikel:
Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015
Pesta Akhir Tahun Telkomsel 2015 Berhadiah 10 Honda Mobilio
Diskon Gede-gedean Game di App Store Jelang Natal dan Tahun Baru


Artikel Lainnya

Komentar