Rumor ZTE T230 Muncul Di situs POSTEL, Siap Dirilis DiIndonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Des 2015 | 12:33

Setelah sebelumnya ZTE menghadirkan beberapa produk premium di beberaga negara, Kini ZTE bersiap menghadirkan produk baru guna mengisi pasar entry-level di Indonesia. Kabar ini semakin menguat setelah bocornya smartphone bernama ZTE T230 di situs POSTEL. Munculnya smartphone ini di situs POSTEL menandakan perangkat ini sedang ‘proses SP2 Sertifikat’. Maka ada kemungkinan smartphone murah dari ZTE ini akan hadir di awal tahun 2016 mendatang. Sebelumnya, ponsel ini sudah dirilis di beberapa negara seperti Australia dan cukup sukses dipasaran. Maka ZTE pun mencoba bersaing di panasnya pasar smartphone murah di Indonesia.

ZTE tawarkan desain yang cukup simple dan minimalis khas produk entry–level. Smartphone ini hadirkan desain mengkotak dengan sudut melengkung yang terbilang nyaman di tangan. Dimensinya yang tidak terlalu besar juga membuat smartphone ini nyaman digenggam dan disimpan. Pilihan material bodi yang pas juga membuat kesan kokoh dan kuat smartphone ini.

Baca juga: ZTE Axon Max Dirilis dengan Layar dan Baterai Besar

Di bagian layar, ZTE menggunakan layar yang tak berbeda dari ponsel murah lainnya. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixels. Layar ini akan disokong teknologi IPS yang memberikan sudut pandang yang lebih baik, tampilan yang jernih dan detail. Sayangnya, layar ponsel ini tanpa pelindung anti gores.

Menengok ke bagian layar, ZTE T230 gunakan mesin yang terbilang standar. Sebagai ponsel Android murah, ZTE menggunakan chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor quad-core berkecepatan 1,2 ghz ini akan disokong RAM 512 MB yang terbilang kecil untuk ponsel saat ini. Untuk grafis, smartphone ini menggunakan GPU Mali 400. Pada bagian sistem operasi, ponsel ini akan hadir dengan OS Android Kitkat 4.4 yang juga agak tertinggal.

Untuk memori penyimpanan, ZTE menghadirkan memori internal 8 GB dan slot micro sd. Sementara itu, disektor kamera, ZTE mengandalkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 0,3 MP.

Kabarnya ZTE akan dijual dengan harga 1 juta – 1,2 juta.

Baca juga artikel:
ZTE Axon Max Dirilis dengan Layar dan Baterai Besar
Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015
LG G Pad II 8.3, Senjata Baru dengan Mesin Snapdragon 615

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 28 Desember 2015 - 22:08
Kapan rilis di Indonesia? Bisa jadi tandingannya Zen Series ni