Rumor: Huawei Siapkan P9 dan P9 Max Maret Tahun Depan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 23 Des 2015 | 13:36

Tahun ini, Huawei cukup sukses menghadirkan berbagai smartphone baru. Sebut saja varian Ascend P6, Ascend P7 hingga Huawei P8. Kesemua produk tersebut dirilis dengan desain dan bahan material berkualitas premium. Namun, belum habis tahun 2015, beredar kabar bahwa Huawei sedang menyiapkan varian baru. Rumor yang berkembang, Huawei tengah menyiapkan Huawei P9.

Smartphone premium ini begitu dinanti mengingat seri P8 sebelumnya cukup sukses di pasaran. Dalam seri ini Huawei menghadirkan spesifikasi yang cukup berimbang. Sebut saja layar 5,2 inci Full HD, Mesin octa-core Kirin, RAM yang besar hingga kamera berkualitas. Tentu spesifikasi ini menarik banyak pengguna. Maka tak heran, bila rumor Huawei P9 terus dinantikan publik. Banyak yang berharap spesifikasi dari smartphone terbaru ini nantinya lebih unggul dari spesifikasi Huawei P8.

Baca juga: Huawei Honor 7 Enhanced Edition Dirilis dengan Sistem OS Terbaru

Dari sedikit bocoran yang terkuak, Huawei P9 akan menggunakan layar yang sama yakni 5,2 inci. Huawei juga dikabarkan akan menggunakan resolusi QuadHD dalam seri ini. Layarnya juga diperkirakan mengusung “curved design”. Jika rumor ini memang benar, maka Layar Huawei P9 akan tampil cukup mewah.

Pada bagian mesin, Huawei dikabarkan menggunakan chipset buatan sendiri. Huawei masih mempercayai chipset Huawei Kirin 950. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB yang tentu saja menawarkan performa lebih ringan dan cepat untuk multitasking. Kirin 950 ini kabarnya akan memiliki performa 40 % lebih baik dibanding chipset sebelumnya. Tak hanya itu, Chipset ini juga diklaim 60% lebih hemat daya.

Hadirnya chipset ini juga menandakan bahwa smartphone ini akan dibekali juga Fingerprint Scanner. Untuk memori internal, Huawei akan menanamkan memori yang cukup besar yakni 32 GB. Untuk sistem operasi, Huawei P9 akan dibekali Android 6.0 Marshmallow. Tak lupa smartphone ini akan menggunakan kamera utama 16 MP.

Huawei P9 Max

Tak hanya itu, Huawei dikabarkan akan melepas produk phablet baru yakni Huawei P9 Max. Melanjutkan seri P8 Max. Dalam phablet ini terpasang layar 6,2 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixels. Pada bagian mesin, Huawei akan menggunakan mesin yang sama yakni Kirin 950 dengan sokongan RAM 4 GB.

Kamu harus bersabar, kabarnya kedua ponsel ini akan diperkenalkan pada Maret 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Huawei Resmi Hadirkan Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950

Huawei Siapkan G7 Plus dengan Material 99% Metal

Artikel Lainnya

Komentar