LG G Pad II 8.3, Senjata Baru dengan Mesin Snapdragon 615

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 23 Des 2015 | 12:12

LG G Pad II 8.3 LTE

Setelah sukses merilis varian 8 inci dan 10,1 inci. LG menyegarkan varian tabletnya, yakni LG G Pad II 8.3 LTE. Menariknya, dalam seri ini selain menyegarkan desain, LG juga tawarkan mesin yang lebih segar. LG ingin tabletnya bisa semakin bersaing dengan tablet-tablet berlayar 8 inci lainnya.

Dari sisi desain, LG menghadirkan desain yang cukup berkelas. Tablet ini hadir dengan desain mirip smartphone seri G. LG menggunakan desain bodi kotak dengan sisi melengkung di bagian atas dan bawah layar. Desain ini dianggap lebih nyaman disimpan dan digenggam. Dimensi yang ditawarkan memang cukup besar namun tetap nyaman digenggam dengan dua tangan. LG juga menghadirkan stylus untuk membantu pengoperasian layar yang lebih lebar.

Pada bagian layar, LG menggunakan layar sentuh berukuran 8,3 inci. Layar ini akan disokong resolusi yang cukup tinggi yakni Full HD 1920 x 1200 pixels. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebih nyaman dan luas. Alhasil, kamu bisa browsing, bermain game dan menonton video. Apalagi terdapat pen stylus yang cukup sensitive digunakan di layar tablet ini.

Baca juga: Tips Memotret Langit Malam Hari Menggunakan LG G4

Beranjak ke bagian mesin, LG G Pad II 8.3 hadir dengan mesin yang lebih segar. LG menggunakan mesin chipset Qualcomm Snapdragon 615. Mesin ini akan menawarkan kinerja yang cukup baik untuk sebuah tablet kelas menengah. Apalagi, prosesor octa-core 64-bit ini hadir dengan sokongan RAM 2 GB dan pengolah grafis Adreno 405. Untuk sistem operasi, tablet LG terbaru ini akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan user interface LG UX UI.

Untuk menyimpan data, LG menghadirkan memori internal 16 GB dengan slot microSD. Tablet Android 4G LTE ini juga hadir dengan kamera yang lebih baik. Perangkat ini tawarkan kamera utama 8 MP yang sayangnya tanpa LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 2 MP. Untuk baterai, tablet ini hadirkan baterai yang cukup besar yakni 4800 mAh.

Sayangnya, belum ada keterangan harga dan negara mana saja yang akan mendapat LG G Pad II 8.3 terbaru ini. kita tunggu saja pada event CES 2016 mendatang.  

 

Baca juga artikel

Rumor: LG Siapkan Laptop 15 Inci Paling Ringan

Panaskan Persaingan LG Siapkan Smartphone Murah Seri K7

Tips Memaksimalkan Kinerja LG G4 Yang Perlu Kamu Coba

Artikel Lainnya

Komentar