Indonesia Dominasi Kejuaraan Dunia Live Overclock di Amerika Serikat

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 23 Des 2015 | 12:29

Di penghujung tahun 2015, kita mendapatkan kabar baik karena salah satu anak Bangsa baru saja mengukir keberhasilan di kancah dunia. Melalui sebuah kejuaraan dunia, live overclock Kingston HOT, yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat, pada tanggal 16 sampai 17 Desember 2015, Alva Jonathan, berhasil mengibarkan bendera merah putih melalui sebuah kompetisi internasional.

Alva Jonathan berhasil menyabet gelar teratas yaitu juara pertama, mengalahkan 9 orang peserta lainnya dari Amerika Serikat, Brazil, Argentina, Polandia, Italia, Afrika Selatan dan Indonesia sendiri. Dalam kejuaraan bergengsi ini, Alva menjadi orang pertama dari Asia yang berhasil memenangkan kejuaraan overclock kelas dunia dan memperoleh hadiah senilai US$ 7000.

Sebelum memenangkan kejuaraan dunia ini, tidak sampai satu minggu sebelumnya ia pun meraih posisi juara ke-3 pada kejuaraan overclock kelas dunia lain, yakni Galaxy GOC di Wuhan, China.

Baca juga: 13 Ojek dan Taksi Online di Indonesia Dari Go-Jek Sampai GrabBike

Alva Jonathan yang dikenal dengan nickname Lucky_n00b merupakan overlocker profesional asal Jakarta, lahir pada 2 Januari 1986. Ia memulai debut di dunia overclocking sejak duduk dibangku SMP, awal tahun 2000-an. Selain dua penghargaan di atas, ia pun pernah memenangkan kejuaraan overclock kelas dunia lainnya, seperti juara pertama MSI Master Overclocking Arena 2008 di Taiwan, juara 1 Galaxy Overclocking Carnival 2013 di China, dan kejuaraan overclock kelas internasional lainnya.

Saat ini, Alva yang aktif mengharumkan nama Indonesia di kancah overclocking Internasional pun terus mendorong untuk lahirkan overclocker baru di Indonesia, salah satunya dengan menggelar berbagai lomba dan seminar untuk overclocker pemula. Kemudian, Alva yang juga seorang kapten dalam team overclock JagatReview juga termasuk juri utama pada kejuaraan overclock nasional tingkat pemula tahunan, AOCT (Amateur Overclocking Tournament).

Ke depannya, ia menyatakan komitmen untuk selalu membawa nama Indonesia pada kejuaraan dunia live overclock, sembari terus mencetak bibit overclocker baru di Indonesia seiring perkembangan yang terus tumbuh pesat.

 

Baca juga artikel

Game Line Touch Me Resmi Hadir di Indonesia

Smach Z, Konsol Game Portable Untuk Game PC

Toshiba, Fujitsu dan Vaio Akan Jalin Kerjasama di Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 24 Desember 2015 - 00:21
wow, ane baru tau kejuaraan overclocking ada haha ternyata udah ada dari 2006 ya? tapi kayanya hadiah yang didapetin ga sesuai ama usaha yang di lakuin dibandingin dengan kejuaraan game online (apalagi dota 2 :D) mudah2n pemerintah bisa dukung dan menghargai terus !