13 Ojek dan Taksi Online di Indonesia Dari Go-Jek Sampai GrabBike

13 Ojek dan Taksi Online di Indonesia Dari Go-Jek Sampai GrabBike

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Des 2015 | 16:43

Setelah sebelumnya dilarang beroperasi oleh pemerintah, akhirnya layanan ojek berbasis online boleh beroperasi. Artinya Go-Jek, GrabBike, Transjek, Bangjek, Blue-Jek, Ojek Syar’I, lady Jek dan lainnya dapat digunakan sebagai alternatif transportasi di Tanah Air.

Transportasi Online ini cukup diminati masyarakat di kota-kota besar karena dianggap lebih mudah dan lebih nyaman menembus kemacetan dibanding menggunakan transportasi umum yang ada.

Dibawah ini Pricebook coba sajikan sejumlah penyedia transportasi online yang tengah mewabah di Indonesia.

Go-Jek

Perusahaan ojek online ini bernama lengkap PT Go-Jek Indonesia. Go-Jek didirikan sejak tahun 2010, di bawah kepemimpinan CEO Nadiem Makarim, Go-Jek menawarkan layanan transportasi Ojek yang mudah dijangkau. Tak hanya itu, Go-Jek juga menghadirkan jasa kirim makanan hingga kurir barang dengan tarif berbasis per kilometer yang terjangkau.

Untuk kamu yang di luar Jakarta, Go-Jek sendiri sudah mulai merambah ke berbagai kota besar lainnya di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Bali dan Makasar. Kamu juga bisa menikmati promo yang beragam. Untuk Promo Go-Jek bisa dilihat di sini

GrabTaxiLayanan taksi online ini hadir di Indonesia sejak juni 2014. Menariknya, perusahaan asal Malaysia ini sudah bekerjasama dengan beberapa sopir dan perusahaan taksi yang sudah beroperasi di Jakarta dan sekitarnya. Perusahaan ini sudah beroperasi di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Padang dan Surabaya.

Dimusim liburan Desember ini, GrabTaxi Bahkan menghadirkan berbagai promo menarik dengan potongan argo 10 ribu rupiah. Untuk promonya kamu bisa lihat di sini.

Bajaj App

Ini menjadi salah satu layanan transportasi online yang cukup baru. Perusahaan ini hadir berkat dukungan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta. Bajaj App menawarkan layanan yang sama dengan perusahaan transportasi online lainnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi smartphone untuk memesan bajaj BBG yang nyaman ditumpangi.

Yang berbeda dengan bajaj biasa, kamu tidak perlu melakukan tawar menawar karena tarif sudah terpampang di aplikasi smartphone. Untuk promonya kamu bisa lihat di sini.

Baca juga: Perbandingan Promo Go-Jek dan GrabBike di Desember 2015

Transjek

Perusahaan ini hadir dengan slogan “taksi motor ber-argometer dan kurir pribadi Anda”. Perusahaan transportasi online ini hadir sejak tahun 2012 dengan menghadirkan tarif 4000 rupiah untuk kilometer pertama dan 3000 rupiah untuk per kilometer selanjutnya. Untuk promonya kamu bisa lihat dan pantau di twitter milik Transjek di @transjek_ID.

Wheel Line

Layanan berbasis Online ini hadir dengan sistem harga yang berbeda. Bila beberapa perusahaan transportasi online menghitung biaya per kilometer, maka Whell Line hadir dengan harga yang berbeda-beda sesuai zona wilayah.

Ojek Online ini juga hadir dengan layanan pengiriman barang professional. Barang yang akan dikirim akan disimpang dengan rapi dan aman di Box Khusus. Untuk melihat promonya kamu bisa langsung ke sini.

Bangjek

Ojek Online ini hadir dengan tarif yang cukup terjangkau, yakni mulai 4000 rupiah di kilometer pertama dan 3,4 rupiah per meter selanjutnya. Perusahaan ini banyak menghadirkan tambahan layakan seperti wifi gratis, plastik dan kotak khusus untuk menyimpan barang yang kamu bawa. Bahkan, layanan ojek online ini juga menawarkan perlindungan asuransi.

Bangjek untuk saat ini hanya beroperasi diseputar Jakarta saja. Untuk promo menarik yang ditawarkan Bangjek kamu bisa lihat di sini.

Blu-Jek

Perusahaan ojek online ini resmi hadir pada 17 September 2015 kemarin. Kabarnya nama Blue-Jek terinspirasi dari kata ‘Blusukan’ dan ‘ojek’. Perusahaan ini juga tidak hanya hadir dengan aplikasi online di smartphone saja, Perusahaan juga menghadirkan call center.

Blu-jek juga menghadirkan promo gratis untuk pengguna barunya untuk 6 kilometer pertama. Lebih lengkapnya cek promo Blu-jek di sini.

Ojek Syar’iLayanan ojek berbasis online yang satu ini memang cocok untuk perempuan. Pasalnya. Transportasi online ini hadir dengan pengendara wanita sehingga cocok untuk konsumen para perempuan – perempuan muslim. Perusahaan ini mencoba mengisi celah yang tidak diambil perusahaan online lainnya. Untuk promonya kamu bisa lihat di sini.

Baca juga: Promo dan Tarif Go-Jek Hingga Akhir Tahun 2015

Uber

Layanan ini hadir sejak tahun 2009. Perusahaan ini akan menghubungkan calon penumpang dan pengemudi taksi melalui aplikasi. Sayangnya, perusahaan ini masih kurang diterima dibeberapa negara. Untuk Indonesia, Layanan ini sudah tersedia di kota Jakarta dengan tariff yang cukup terjangkau. Cek di sini untuk promonya.

Lady-Jek

Ojek online yang satu ini hadir dengan konsep “Ojek wanita, untuk wanita”. Perusahaan ini dibentuk untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi penumpang ojek wanita khususnya di kota besar seperti Jakarta. Penumpang juga bisa membayar melalui tiga pilihan yakni melalui Tunai, mandiri e-cash atau XL Tunai. Ladyjek saat ini baru beroperasi diseputar Jakarta saja. Untuk promonya kamu bisa lihat di sini langsung.

Smart-JekLayanan transportasi online satu ini sudah hadir di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang hingga Bekasi, menyusul kota lainnya. Perusahaan ini menghadirkan layanan mulai dari Ojek, pembelian dan pengantaran barang serta makanan, kurir, Cash on delivery dan lain-lain. Menariknya, para driver Smart-Jek bisa menalangi uang belanja sebesar 200 ribu rupiah. Untuk lebih jauh mengenai Smart-Jek bisa dilihat di sini.

Taksi Jeger

Layanan ini hadir dengan konsep “Jauh dekat, lebih hemat”. Perusahaan ojek online ini merupakan ojek bermeter pertama di Indonesia. Ojek online ini menghadirkan argo/meter dengan tarif yang standar namun dibekali kenyamanan dan keamanan. Taksi Jeger juga menghadirkan berbagai promo menarik jasa mengantarkan penumpang dan barang. Kamu juga akan mendapat perlindung dengan jas hujan dan helm khusus. Promo taksi Jeger bisa kamu lihat dalam tautan ini.

GrabBike

Layanan ojek online ini hadir di Indonesia, Mei 2015 lalu. GrabBike merupakan layakan ojek yang dihadirkan GrabTaxi sebuah perusahaan transportasi berbasis aplikasi asal Malaysia. Perusahaan ini hadir dengan sistem operasi dan layanan yang mirip dengan Go-Jek. Calon penumpang bisa memesan melalui aplikasi di smartphone miliknya. Guna menyasar calon penumpang, GrabBike menghadirkan promo menarik setiap bulannya.

GrabBike siap mengantarkan kamu di beberapa wilayah seperti Jakarta, Depok, Tanggerang Selatan dan Bekasi. Menariknya, hingga akhir tahun ini, GrabBike menghadirkan promo Goceng yang cukup membayar 5 ribu rupiah saja. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat di sini promonya.

 

Baca juga artikel

5 Handphone Sejutaan yang Pas Buat Driver Gojek

Usai Gojek, GrabTaxi, Kini Giliran Bajaj Bisa di Pesan Online

Pemerintah Plin Plan, Menhub Jonan Persilakan Go-Jek dkk Tetap Beroperasi!

Artikel Lainnya

Komentar