Microsoft Surface Pro 4 Versi Update Resmi Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Des 2015 | 18:09

Microsoft Surface Pro 4

Beberapa waktu lalu, Microsoft diguncang kabar tidak sedap perihal hadirnya bug dalam perangkat terbarunya, Microsoft Surface Pro 4. Sebelumnya, banyak pengguna dua perangkat terbaru Microsoft melaporkan bahwa perangkatnya mengalami masalah boros baterai yang cukup parah. Beberapa pengguna melaporkan, sleep mode bermasalah sehingga meskipun baterai terisi penuh, ketika laptop dihidupkan baterai malah dalam kondisi habis. Selain itu, waktu boot dari sleep mode juga cukup lambat. Microsoft memang sudah menjanjikan akan segera memperbaiki bug tersebut dalam update selanjutnya.

Lalu memasuki akhir tahun 2015, Microsoft akhirnya menghadirkan update untuk Microsoft Surface Pro 4. Dalam update ini, Microsoft menjanjikan performa yang lebih stabil. Hal ini terlihat dari update firmware ke versi 1.1.420.0 dan sudah dikirim melalui OTA oleh Microsoft. Sayangnya, update ini tidak bisa dinikmati semua pengguna Surface pro 4 secara langsung. Maka sebaiknya, kamu segera cek sistem update tablet microsoftmu.

Baca juga: Windows Hello Buat Boros Baterai Surface Series, Ini Solusinya!

Selain update firmware, Microsoft juga menghadirkan cover baru. Akesoris ini diharapkan bisa melindungi tablet sekaligus meningkatkan kinerja pengguna. Hal ini terjadi karena cover ini dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Kamu bisa menjadikan tablet ini layaknya laptop. Menariknya, tidak hanya keyboard QWERTY, cover ini juga dilengkapi dengan fingerprint scanner. Cover baru ini sudah tersedia di Microsoft Store dengan pilihan warna yang beragam.

Microsoft Surface Pro 4 datang dengan desain yang lebih ramping yakni hanya setebal 8,4 mm saja sehingga mudah disimpan dan dibawa bepergiam. Tablet windows ini hadir dengan layar 12,3 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi layar cukup tinggi yakni 2736 x 1824 pixels.

Microsoft juga menggunakan mesin Intel generasi ke enam yang cukup powerfull. Kamu bisa menemukan tipe prosesor Core M, Core i5 dan Core i7. Pada bagian GPU, Microsoft menggunakan Intel HD Graphics 515, 520 dan iris 540. Tablet ini akan disokong RAM maksimal 16 GB hingga memori internal 1 TB SSD. Mesin ini akan disokong dengan sistem pendingin baru yang siap membuat kinerja mesin lebih stabil dan awet.

 

Baca juga artikel

Sukses dengan Surface Book, Kini Microsoft Siapkan Surface Phone

Microsoft Surface Pro 4 Diklaim Lebih Kencang Dari MacBook Air

Microsoft Surface Book 13 Inci, Tablet Hybrid yang Mempesona

Artikel Lainnya

Komentar