Windows 10 Mobile Akan Hadir Untuk Ponsel Lama di Awal 2016

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Des 2015 | 15:35

Windows 10 Mobile

Smartphone baru dengan sistem operasi Windows 10 Mobile memang sudah bisa didapatkan di pasaran. Namun, untuk kamu pemilik smartphone Windows lama, khususnya yang menggunakan OS Windows phone 8 dan Windows phone 8.1, kamu harus menunggu lebih lama sebelum Microsoft merilis update software ke perangkat-perangkat tersebut.

Memang sebelumnya, beredar kabar Microsoft berencana merilis update Windows 10 Mobile ke smartphone lama pada Desember ini. Namun,perusahaan ini telah mengubah rencana tersebut. Kabarnya update Windows 10 mobile akan mulai dipasarkan pada awal 2016.

Namun, bila kamu sudah tidak sabar merasakan keseruan Windows 10 mobile di perangkat lamamu, kamu bisa mengikuti program Windows Insider progam. Kamu harus memilki perangkat Windows yang memang support untuk Windows 10 sebelum mendaftar dalam program ini. Nantinya, kamu akan dapat mencoba Windows 10 mobile sebelum dirilis secara resmi. Namun, jangan berharap sistem percobaan ini bebas bug. Yang pasti kamu bisa merasakan terlebih dahulu sistem terbaru ini.

Baca juga: HP Falcon, Smartphone Windows 10 Terbaru dengan Snapdragon 820

Yang menarik dalam Windows 10 Mobile ialah sistem ini memiliki berbagai persamaan dengan sistem operasi Windows lama. Namun, untuk versi terakhir, Windows 10 lebih banyak mengandung sistem untuk desktop dan notebook. Hal ini bisa berarti kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi di Windows store, baik aplikasi lama maupun aplikasi baru untuk berjalan di Windows 10 mobile. Ini berbeda jauh dengan Windows phone 8.1 dan Windows phone di bawahnya.

Beberapa perbedaan lain Windows 10 mobile dengan Windows phone lama ialah aplikasi kamera yang semakin update hingga user interface yang semain menarik dan halus.

Satu fitur dari Windows 10 yang kemungkinan tidak akan bisa dinikmati di smartphone windows lama ialah Continuum. Microsoft mengatakan fitur Continuum ini akan memungkinkan kamu untuk menjadikan Windows 10 phone sebagai CPU. Kemudian smartphone bisa kamu tempatkan di sebuah dock dan terhubung dengan keyboard, mouse hingga external display. Sayangnya, fitur ini hanya akan bekerja di smartphone Windows 10 terbaru saja.

Jadi kita tunggu saja awal tahun 2016 untuk bisa merasakan update Windows 10 mobile.   

 

Baca juga artikel

Microsoft Lumia 550 Windows 10 Mulai Dipasarkan

Windows 10 ROM Untuk Xiaomi Mi 4 Resmi Dirilis

Every Phone, Smartphone Windows 10 Paling Tipis

Artikel Lainnya

Komentar