Rumor: Fujifilm X70 versi Murah X100T Siap Diproduksi

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Des 2015 | 15:12

Fujifilm X70

Di tahun 2015 ini Fujifilm cukup sukses menghadirkan kamera digital Fujifilm X100T. Kamera digital kompak ini hadir dengan desain yang pas disokong teknologi yang mumpuni. Sayangnya, harga kamera ini masih terbilang tinggi. Alhasil hanya fotografer tertentu saja yang membeli kamera digital ini. Namun, bila kamu masih ingin memiliki kamera digital Fujifilm dengan fitur yang mumpuni, Fujifilm dikabarkan sedang menyiapkan kamera digital terbaru dengan harga yang lebih murah tentunya.

Menurut rumor yang berkembang pertengahan tahun ini, Fujifilm memang sedang menyiapkan kamera terbaru bernama Fujifilm X70. Kamera ini bahkan sudah terdaftar di Cina yang menandakan kamera ini telah masuk dalam tahap produksi. Sayangnya, informasi mengenai kamera ini masih simpang siur. Yang pasti kamera ini akan hadir dengan desain dan fitur yang tidak berbeda jauh dari seri X100.

Baca juga: Kamera Film Fujifilm Instax Mini 70 Resmi diumumkan

Sejauh ini memang belum ada spesifikasi atau gambar dari kamera Fujifilm X70. Namun, melihat rumor-rumor sebelumnya, kamera X70 memang versi murah dari seri X100T. Fujifilm berusaha memangkas harga perangkat baru ini dengan jalan menghilangkan fitur electronic viewfinder dari kamera terbaru ini. Namun, hingga kini belum jelas pengganti dari fitur ini, apakah berupa viewfinder biasa atau hanya berupa LCD screen saja.

Sekadar perbandingan saja, Fujifilm X100T hadir dengan sensor APS-C CMOS 12,3 MP. Kamera ini hadir dengan dukungan lensa Fujinon Single Focal Length yang mumpuni. Kamera ini juga dibekali hybrid viewfinder yang menggabungkan Optical dan Elektronik Viewfinder. Alhasil tampilan subjek tampak jelas dan nyata di kamera. Fitur inilah yang kemungkinan tidak akan ditemukan dalam Fujifilm X70.

Fujifilm kemungkinan masih akan menghadirkan sensor yang sama yakni APS – C CMOS dalam X70. Sensor ini akan disokong prosesor EXR. Diharapkan kombinasi lensa, sensor yang sensitive dan prosesor yang pas membuat kamera Fujifilm X70 memiliki performa yang sama dengan X100.

 

Baca juga artikel

Fujifilm XT-1 IR, Menangkap Cahaya Infrared dan Ultraviolet Secara Langsung

Fujifilm X-T10, Penerus X-T1 dengan Harga Rp 10 Jutaan

Fujifilm X-A2, Kamera Mirrorless untuk Menunjang Foto Selfie

Artikel Lainnya

Komentar