Traffic Internet Turun Gara-gara Film Star Wars: The Force Awakens

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 18 Des 2015 | 19:41

Film Star Wars: The Force Awakens diputar perdana hari ini (18/12) di bioskop-bioskop seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menariknya, antusiasme yang begitu besar dari fans Star Wars ternyata ikut menurunkan traffic internet.

Menurut laporan dari Incapsula, perusahaan penyedia layanan keamanan website, hal itu terjadi saat beberapa bioskop di negara-negara terpilih menayangkan screening Star Wars: The Force Awakens pada Jum’at dini hari sebelum ditayangkan secara resmi.

Seperti dikutip dari Incapsula.com penurunan traffic internet tersebut terjadi di beberapa negara besar di Eropa. Angka penurunan terbesar terjadi di Jerman dengan angka 11,7 %.  Negara lainnya seperti Inggris, traffic internet menurun sebesar 8,7 persen di waktu yang sama, lalu diikuti oleh Perancis yang mengalami penurunan sebesar 8% serta Rusia sebesar 6,9%.

Via incapsula

Baca juga: Fanboy dan Fangirl, Ini Daftar Gadget Gaming Bertema Star Wars

Laporan yang dikeluarkan oleh Incapsula tersebut diperoleh dengan cara membandingkan data traffic internet saat screening berlangsung dengan traffic di jam yang sama antara tanggal 2 hingga 15 Desember 2015.

Sementara itu, film Star Wars: The Force Awakens terbaru memiliki magnet tersendiri untuk penggemarnya di Indonesia, sebab Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman ikut membintangi film Science Fiction ini.

Film karya George Lucas yang dirilis pada tahun 1977 sudah memiliki beberapa sekuel diantaranya yang berjudul A New Hope (1977), The Empire Strikes Back (1980), The Return of the Jedi (1983) dan menjadi Original Trilogy hingga 20 tahun kemudian muncul trilogy prequel nya The Phantom Menace (1999), Attack of the Clones (2002), dan Revenge of the Sith (2005).

Bukan hanya itu, setiap tanggal 4 Mei di seluruh dunia diperingati sebagai Star Wars Day dan terdapat ucapan khas pada hari tersebut yaitu, “May the 4th be with you”.  Berbagai orang merayakannya dengan melakukan parade kostum karakter Star Wars lengkap dengan atributnya.

 

Baca juga artikel

5 Game-game Star Wars Untuk Android dan iOS

HP Star Wars Edition, Cocok Buat Koleksi Fans Star Wars

BB-8, Mainan Imut Untuk Fans Star Wars

Artikel Lainnya

Komentar