Firefox 64-bit Kini Hadir di Windows, Buruan Coba!

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Des 2015 | 14:34

Beberapa waktu lalu, Mozilla merilis update browser terbaru Firefox 43 untuk semua platform dari Windows, Linux, OS X hingga Android. Kini Mozilla kembali menghadirkan update untuk versi ini. Menariknya, versi terbaru menghadirkan berbagai update yang signifikan termasuk bagi pengguna Firefox di OS Windows. Pasalnya, kamu pengguna Windows saat ini sudah bisa menginstal Firefox versi 64-bit. Versi 64-bit sendiri sudah hadir di Linux dan OS-X beberapa waktu lalu.

Kehadiran Firefox 64-bit untuk Windows ini diharapkan bisa menghadirkan performa yang lebih baik bagi pengguna yang menggunakan sistem 64-bit. Mozilla berharap browser ini bisa digunakan di Windows 7 dengan mulus. Kamu bisa menggunakan browser ini untuk mencari aplikasi atau bermain game online sekalipun.

Baca juga: Update Mozilla Firefox Tawarkan Fitur Pencegah Pencurian Data

Kehadiran browser terbaru ini memang mendapat banyak respon positif. Pasalnya, Mozilla selama ini hanya menghadirkan browser dengan software 32 bit. Kini setelah setahun pengembangan dan uji coba, Mozilla percaya diri merilis browser dengan software 64-bit. Langkah Mozilla ini dianggap langkah tepat karena prosesor modern saat ini cenderung menggunakan teknologi 64-bit. Sehingga diharapkan Firefox 64-bit akan menghadirkan performa yang selaras dengan perangkat-perangkat modern saat ini.

Dalam versi dektop, Firefox 43 juga menghadirkan update untuk sistem keamanan. Firefox kini dilengkapi pilihan baru tracking protection ketika kamu menggunakan mode Private Browsing. Kini, browser tidak hanya akan memblok scripst data untuk iklan, analisis, hingga sosial media. Bila kamu mengaktifkan sistem proteksi baru ini, kamu akan memblok para pelacak untuk video, foto dan konten lainnya. Tentu hal ini membuat kamu tidak bisa melihat video, foto atau konten dari sumber yang diblok.

Selain itu, dalam update kali ini, Firefox menghadirkan beberapa fitur baru. Mozilla menghadirkan tab audio indicator. Dengan tab ini kamu bisa mengetahui dengan mudah tab mana yang menghasilkan suara. Mozilla juga mengupdate toolbar menu. Hal ini juga bisa dirasakan pengguna Android. Mozilla juga menghadirkan pilihan read dan unread terbaru.

Kamu bisa mengunduh Firefox 64-bit melalui link di sini.

 

Baca juga artikel

Khusus Selandia Baru, Mozilla Tes Firefox untuk iOS

Mozilla Balas Dendam dengan Firefox 40 di Windows 10

Spartan Tantang Firefox dan Chrome 

Artikel Lainnya

Komentar