Rumor Terbaru OnePlus 2 Mini Kembali Muncul di GFXBench

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 16 Des 2015 | 17:03

September lalu, dunia gadget dihebohkan dengan kemunculan sebuah rumor perangkat baru dari OnePlus. Awalnya, rumor ini diduga sebagai OnePlus 2 Mini. Namun, ternyata smartphone tersebut hadir sebagai OnePlus X. Kini memasuki akhir tahun 2015, beredar kembali rumor smartphone terbaru dari OnePlus. Rumor ini muncul melalui sebuah data di GFXBench. Tak heran, banyak yang menduga bahwa inilah OnePlus 2 Mini. Hal ini semakin menguat dengan spesifikasi yang dibawa smartphone baru ini.

Dari berbagai rumor yang berkembang, OnePlus 2 mini akan hadir dengan desain mini dan lebih kecil seperti varian mini lainnya. Namun, berbeda dengan produsen lain yang menghadirkan versi mini dengan versi apa adanya, OnePlus menghadirkan spesifikasi kelas premium dalam smartphone ini. Jika memang ini menyasar kelas premium, OnePlus tampaknya akan menggunakan kembali bodi metal dengan desain yang tak jauh berbeda dari seri OnePlus 2. Tentu ini akan menarik untuk ditunggu.

Baca juga: Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition

Untuk bagian layar, OnePlus menggunakan layar berukuran 4,6 inci, layar ini tidak terlalu kecil dan tidak terlalu pas. OnePlus memahami betul kebutuhan pengguna gadget yang mulai nyaman dengan smartphone layar lebar agar mudah dioperasikan. Layar ini akan disokong pula resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Sayangnya, belum jelas teknologi layar yang akan digunakan pada layar smartphone ini.

Meski mengusung konsep mini, OnePlus 2 Mini hadir dengan kinerja yang tak berbeda jauh dari OnePlus 2. Hal ini dibuktikan dengan terpasangnya mesin berchipset Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor Octa-core berkecepatan 1,7 Ghz ini akan disokong dengan RAM 4 GB dan GPU Adreno 430. Smartphone ini kabarnya juga sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Beralih ke sektor kamera, OnePlus akan menggunakan kamera utama 13 MP dengan kemampuan rekam video UHD atau video 4K 3840 x 2560 pixels. Dibagian depan, terpasang kamera utama 5 MP untuk selfie. Untuk menyimpan data, OnePlus 2 Mini menggunakan memori internal cukup besar yakni 64 GB.

Sayangnya, belum ada informasi tambahan lainnya dari rumor ini. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

 

Baca juga artikel

OnePlus X Resmi Sambangi Pasar Indonesia dengan Harga Rp 4 Juta

Meizu Gelar Promo Tukar Gratis Meizu PRO 5 dengan OnePlus 2

OnePlus Gelar Promo Tukar Ponsel Samsung Gratis OnePlus 2

Artikel Lainnya

Komentar