Blackphone 2, Smartphone Super Aman Akhirnya Dijual di Indonesia

Blackphone 2, Smartphone Super Aman Akhirnya Dijual di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 16:02

Smartphone menjadi salah satu gadget yang cukup melekat di kehidupan manusia saat ini. Tak ayal, banyak pengguna gadget menyimpan hal-hal penting dan bersifat pribadi dalam smartphone. Sayangnya, hal ini justru bisa jadi boomerang karena smartphone saat ini mudah dibuka kuncinya sehingga tidak aman untuk menyimpan data penting.

Untungnya, saat ini beberapa produsen menghadirkan smartphone dengan sistem keamanan terbaik. Salah satunya BlackPhone 2. Ponsel ini bahkan sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Smartphone ini bahkan sudah dibuka pemesanannya mulai tanggal 10-20 Desember 2015 melalui toko online JD.id.

Dalam smartphone ini, kamu akan mendapatkan smartphone dengan desain yang kokoh dan solid. BlackPhone 2 hadir dengan desain bodi kotak dengan sudut melengkung pada sisinya. Ponsel ini menawarkan material bodi yang juga cukup kuat dan nyaman digenggam. Memang dimensi yang ditawarkan cukup besar, namun tetap nyaman digenggaman.

Baca juga: Portabook XMC10 Dirilis dengan Keyboard Foldable Unik

Beralih ke bagian layar, ponsel Android ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dengan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan resolusi ini kamu bisa menikmati gambar dan video dengan lebih detail. Kamu bisa menikmati video, bermain game dan browsing lebih nyaman karena layarnya yang cukup lebar.

Sementara itu, dibagian mesin, Blackphone 2 menggunakan spesifikasi mesin yang cukup berkelas. Smartphone ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor Octa-core berteknologi 64-bit ini akan dibekali RAM 3 GB dan disokong GPU Adreno 405. Dengan spesifikasi ini, kamu bisa bermain game atau membuka banyak aplikasi dengan lancar. Untuk sistem operasi, BlackPhone menggunakan OS Android 5.1 Lollipop berbalut antarmuka OS Silent. User Interface ini dirancang dengan sistem keamanan tertinggi sehingga tidak mudah diretas atau dihack.

Smartphone Android super aman ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera utamanya sudah dibekali Sensor BSI. Sementara itu, pada bagian memori, Blackphone 2 dibekali memori internal 32 GB. Agar semakin aman, dibagian bodi belakang terpasang sensor sidik jari.

Dibagian baterai, Smartphone ini akan menggunakan baterai 3060 mAh disokong fitur QuickCharge 2.0. Sayangnya, Blackphone 2 ini dijual dengan harga yang cukup tinggi sekitar Rp 12 jutaan.  

 

Baca juga artikel

Pilihan Smartphone High-End Dual Sim Terbaik di 2015

Masih Layakkah Membeli Smartphone Android KitKat Saat ini?

Smartphone Buatan 2014 Yang Masih Layak Kamu Beli di Akhir Tahun ini

Artikel Lainnya

Komentar