Coolpad Rise A116, Ponsel Low-end Sejutaan Berdesain Mewah

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 15:35

Coolpad kembali mencoba peruntungannya di pasar Indonesia. Produsen asal Tiongkok ini kembali menghadirkan smartphone baru bernama Coolpad Rise A116 guna mengisi pasar low – end Indonesia yang masih ramai peminat. Smartphone ini hadir menawarkan desain yang cukup mewah dibanding ponsel Android murah lainnya. Selain desain mewah, spesifikasi yang ditawarkan juga cukup menjanjikan performa menarik. Perbedaan lainnya, Coolpad sudah membenamkan fitur 4G LTE pada smartphone ini.

Dibagian desain, Coolpad Rise A116 didesain sesuai keinginan pasar gadget di negara berkembang. Produsen membekali smartphone ini desain elegan dan mewah dengan bodi kotak dan sudut melengkung. Produsen menghadirkan desain rangka stainless hingga casing yang bermaterial polikarbonat bertekstur baby skin. Alhasil, smartphone ini akan sangat nyaman digunakan kala digenggam. Bahkan, smartphone ini diklaim tetap nyaman meski tangan pengguna berkeringat.

Beralih ke bagian layar, Coolpad menggunakan layar yang lumayan berkelas. Menggunakan layar berteknologi OGS One Glass Solution dan IPS dengan ukuran layar 5 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi layar qHD 960 x 540 pixels sehingga cukup nyaman dimata. Layar ini cukup baik untuk digunakan menonton video, browsing dan bermain game.

Baca juga: Coolpad Rilis Phablet RAM 4 GB, Coolpad Max

Menyadari kebutuhan pengguna saat ini yang gemar membuka banyak aplikasi, Coolpad menawarkan mesin yang lumayan bertenaga. Coolpad Rise A116 menggunakan chipset MediaTek MT6582. Prosesor Quad-core ini memiliki kecepatan 1.3 Ghz. Prosesor ini sudah didukung RAM 1 GB dan GPU berkualitas sehingga semakin optimal menjalankan sistem operasi Android Lollipop. Menariknya, sistem operasi ini akan dibekali Coolpad UI.

Coolpad juga membekali smartphone ini dengan fitur 4G LTE yang memiliki kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Pada bagian memori penyimpanan, Coolpad menyediakan memori 8 GB dan slot microSD.

Untuk kamera, Coolpad Rise A116 menggunakan kamera utama 5 MP autofocus dan kamera depan 2 MP. Smartphone ini dibekali fitur kamera terbaik seperti fitur smile shoot dan voice capture. Kabarnya, Coolpad akan melepas produk ini di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta per unitnya.

 

Baca juga artikel

Coolpad Roar Ramaikan Pasar Tanah Air dengan Banderol Sejutaan

CoolPad Shine Masuk Indonesia dengan Harga Rp 3 Jutaan

CoolPad Rilis Ponsel 4G LTE Murah Harga Cuma Rp700an Ribu

Artikel Lainnya

Komentar