Sophone i6, Replika iPhone 6 Paling Canggih Dibandingkan GooPhone i6

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Des 2015 | 15:44

Beberapa waktu yang lalu Pricebook membuat review GooPhone i6 yang diklaim sebagai kloningan iPhone 6 paling sempurna namun ternyata masih ada yang lebih baik. Baru-baru ini situs CultofAndroid merilis berita bahwa Soophone i6 adalah replika iPhone 6 yang lebih bagus dari Goophone 6 dan bahkan jauh lebih murah. Penasaran? Berikut rangkumannya.

Dijual dengan harga hanya $140 (sekitar Rp 1,9 juta, GooPhone i6 dijual Rp 2,4 juta) Sophone i6 adalah replika iPhone 6 paling bagus buatan Tiongkok. Memang negara ini sudah terkenal sejak dulu sebagai negara tukang buat kloningan, sebut saja sebelumnya GooPhone sudah meniru HTC One M7 bahkan sebelum M7 tersebut resmi diluncurkan, GooPhone i6 yang menyerupai Apple iPhone 6 dan kini Sophone i6 yang juga replikasi dari iPhone 6.

Baca juga: Adu Kamera iPhone 6s vs Galaxy S6 vs Xperia Z5, Siapa Unggul?

Tak perlu dijelaskan lagi seperti apa desain Sophone i6 ini yang jelas mirip sekali dengan iPhone 6 yaitu body yang menganut desain unibody dengan bahan full metal dengan ketebalan 7,5mm. Memang sedikit lebih besar dari iPhone 6, tapi konsumen akan sulit mengetahuinya (iPhone 6 tebalnya 6,9mm) apalagi beratnya hanya 125 gram, tak berbeda jauh dengan bahan contekannya. Sementara Layarnya mempunyai bentang 4,7 inci qHD IPS LCD (bukan QHD).

Yang membedakan dengan iPhone 6 asli adalah hardwarenya karena Sophone i6 hanya dibekali dengan chipset MediaTek 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan internal memori 4GB. Ada slot microSD dengan kapasitas 32GB dan dua buat slot SIM, satu ukuran normal dan lainnya adalah nanoSIM, ukuran yang dipakai di iPhone. Yang benar-benar sama dengan iPhone adalah kapasitas baterai, yaitu 1810mAh bahkan ada juga port yang mirip dengan lightning port pada iPhone 6.

Fitur lain yang ada pada ini antara lain adalah WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. Sayangnya belum ada 4G LTE dan juga NFC pada replika ini. Kamera juga sudah mempunyai resolusi 4,9MP untuk kamera depan. Sementara tampilan Home Screen pada SoPhone i6 ini sangat mirip dengan iPhone 5 yang didesain oleh Scott Forstall. Keren bukan?

 

Baca juga artikel

Xiaomi Mi5 Bakal Pasang Fitur 3D Touch Ala iPhone 6s

Perbandingan Harga iPhone 6 dan iPhone 6s di Jakarta

Jawab Kritikan, Apple Bakal Rilis iPhone Layar OLED Fleksibel tahun 2018?

Artikel Lainnya

Komentar