Rumor: Wujud Xiaomi Mi5 Terbaru Terus Terkuak

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 15 Des 2015 | 15:57

Via Digitaltrends

Setelah banyak simpang siur akan kehadiran Xiaomi Mi5, kali ini muncul bocoran terbaru lagi. Awal bulan ini muncul penampakan Xiaomi Mi5 yang berupa foto. Di dalam foto tersebut terlihat seseorang yang sedang memegang dan mengutak-atik sebuah smartphone dengan logo Mi. Desain yang nampak pada foto tersebut cukup berbeda secara signifikan dari hampir semua produk smartphone dan tablet Xiaomi, yaitu dengan bezel di kiri dan kanan yang sangat tipis.

Kemudian pada 11 Desember, GSM Arena kembali memunculkan gambar Xiaomi Mi5 yang ditulis bersumber dari GizmoChina. Terlihat pada panel depan tersebut nantinya Xiaomi Mi5 akan punya tombol Home fisik, mirip-miriplah dengan iPhone series dan produk Samsung yang kabarnya juga akan berfungsi sebagai fingerprint scanner. Pada setiap sudut Xiaomi Mi5 akan berbentuk tumpul dan ketebalan yang sangat tipis.

Baca juga: Xiaomi Mi5 Bakal Pasang Fitur 3D Touch Ala iPhone 6s

Rumor terbaru menyebutkan jika Xiaomi Mi5 akan dibekali dengan layar di atas 5,2 inci (kabarnya akan ada varian Mi5 dan Mi5 Plus) dan mempunyai resolusi Quad HD 2560 x 1440 dengan panel IPS berkerapatan 554 ppi dan proteksi layar Gorilla Glass 4.

Kabarnya lagi, Xiaomi akan membekali smartphone premium ini dengan Synaptics ClearFroce, sebuah teknologi yang mirip-mirip dengan ForceTouch Apple. OS yang akan dibawa smartphone ini rumornya adalah Android Lollipop, namun sumber lain  menyebut Android Marshmallow-lah yang akan dijejalkan ke dalam ROM Xiaomi Mi5 ini yang berkapasitas 32GB/64GB.

Untuk kinerjanya, Xiaomi Mi5 punya mesin chipset Snapdragon 820 terbaru dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4GB dan pengolah grafis Adreno 530. Selain internal storage berkapasitas 32GB/64GB, Xiaomi Mi5 juga punya kamera 16MP dengan sensor Sony Exmor dan dual tone LED flash. Sementara kamera depan berkekuatan 4MP dengan teknologi UltraPixel.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi Mi5 akan resmi diluncurkan Februari mendatang, kita tunggu saja kebenarannya.

 

Baca juga artikel

Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Windows 10 ROM Untuk Xiaomi Mi 4 Resmi Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar