Microsoft Minta Maaf Atas Bug Pada Microsoft Surface Book dan Surface Pro 4

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Des 2015 | 16:34

Microsoft Surface Team merilis sebuah pernyataan “A Note to Our Customers” di dalam situs Resmi Microsoft. Catatan yang ditulis oleh Josh F ini berisi permintaan maaf kepada pengguna Surface Book dan Surface Pro 4 karena tidak bisa merasakan pengalaman yang sempurna dalam perangkat baru tersebut. Team Microsoft Surface meminta maaf apabila masalah dalam perangkat terbaru ini menyebabkan frustasi bagi pengguna.

Seperti dikutip dari Phonearena, catatan ini muncul setelah Microsoft selesai menghadirkan update melalui Windows update. Update ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat Surface terbaru.

Microsoft sendiri menghadirkan update ini untuk memperbaiki bug pada LED Display di kedua perangkat. Namun ternyata bug atau masalah yang ada dalam Surface Book dan Surface Pro 4 tidak itu saja. Kedua perangkat kabarnya mengalami bug pada bagian mode standby.

Baca juga: Windows Hello Buat Boros Baterai Surface Series, Ini Solusinya!

Kabarnya Surface Book dan Surface Pro 4 juga boros baterai. Beberapa pengguna melaporkan kedua perangkat mereka mati ketika dibawa bepergian dan tidak bisa dinyalakan saat tiba di tempat tujuan. Ketika dicek, ternyata baterai pada kedua perangkat benar-benar habis. Microsoft pun menjanjikan akan segera mengatasi masalah-masalah ini tahun depan.

Hingga kini, team Microsoft terus mengadakan pengecekan untuk mengetahui penyebab masalah baterai ini. Namun, diperkirakan komponen Intel display driver yang bermasalah sehingga konsumsi daya baterai yang tinggi, bahkan saat mode sleep sekalipun.

Untungnya, Windows central telah merilis sedikit tips untuk mengatasi bug baterai ini. Kamu bisa menggunakan Cortana untuk mencari power options dan pilih “replace sleep with hibernate for both plugged in and battery”. Bila kamu menggunakan Surface Pro 4, kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk meningkatkan sedikit performa baterai. Jika tips di atas masih kurang berhasil, kamu bisa mencoba mengubah setting power ke balanced power. Atur pula waktu sleep.

Microsoft terus berupaya mengerjakan update untuk bug ini pada Microsoft Surface Pro 4 dan Microsoft Surface Book. Maka, selalu pantau support page Microsoft untuk mendapatkan update terbaru.

 

Baca juga artikel

Sukses dengan Surface Book, Kini Microsoft Siapkan Surface Phone

Microsoft Surface Pro 4 Diklaim Lebih Kencang Dari MacBook Air

Microsoft Surface Book 13 Inci, Tablet Hybrid yang Mempesona

Artikel Lainnya

Komentar