Lenovo Siapkan Ponsel P1 Mini dengan Bodi Metal di Januari 2016

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Des 2015 | 17:57

Tren smartphone dengan konsep mini masih akan berlanjut tahun depan. Setelah sebelumnya, iPhone dan Samsung yang memiliki varian mini, kali ini Lenovo mencoba masuk ke kelas tersebut. Sebuah kabar menyebutkan bahwa Lenovo tengah menyiapkan smartphone dengan konsep mini bernama Lenovo P1 Mini. Smartphone ini bahkan sudah mendapat sertifikasi di TENAA Cina, yang artinya siap dirilis dalam waktu dekat.

Dalam bocoran yang muncul di TENAA, Lenovo P1 Mini hadir dengan desain yang terbilang elegan dan mewah. Bahkan dikabarkan, smartphone kelas menengah ini sudah menggunakan bodi berbahan metal. Lenovo tampaknya mencoba mengikuti tren pasar saat ini yang mencari smartphone dengan desain mewah berbalut metal. Ini memang menarik, pasalnya Lenovo terbilang jarang menghadirkan smartphone dengan bodi berbalut metal. Walaupun demikian, tampak jelas, smartphone ini memang didesain minimalis dan kemungkinan menyasar segmen kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Lenovo Zuk Z1 Resmi Dipasarkan di Indonesia Melalui Blibli.com

Pada sisi layar, meski menggunakan konsep mini, Lenovo P1 Mini menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS hingga resolusi layar full hd 1920 x 1080 pixels. Hal ini berbeda dengan produsen lainnya yang biasanya menghadirkan layar berukuran 4 inci atau 4,5 inci dengan resolusi HD pada varian mininya. Dengan spek layar ini tentu kamu bisa menikmati gambar dan video lebih baik.

Beranjak ke bagian mesin, Lenovo P1 mini akan hadir dengan mesin yang cukup powerful untuk kelas menengah. Smartphone ini akan dipasangi chipset MediaTek prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB yang tentu saja memberikan kinerja terbaik. Sayangnya, Lenovo belum memberikan keterangan lain mengenai sistem operasi yang akan digunakan produk ini. Namun, kemungkinan, Lenovo masih menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo P1 Mini menggunakan memori 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, smartphone Android ini akan dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan munculnya Lenovo P1 Mini ini di web TENAA, kemungkinan smartphone Lenovo P1 Mini tak lama lagi diluncurkan. Kita tunggu saja awal Januari mendatang.

 

Baca juga artikel

Lenovo Gandeng Komunitas Travel dan Fotografi Untuk Memotret dengan PHAB Plus

Lenovo Vibe X3 Membawa Layar 5.5 Inch dan Audio Premium

Lenovo Vibe X3 Youth, Versi Murah dari Vibe X3

Artikel Lainnya

Komentar