Adobe Hadirkan Aplikasi Video Editing di Android

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Des 2015 | 17:53

Adobe beberapa waktu ini terus fokus memberikan perhatian pada sistem operasi Android. Hasilnya, Adobe telah merilis banyak aplikasi di sistem operasi ini. Memasuki akhir tahun, Adobe kembali menghadirkan Adobe Premiere Clip. Ini merupakan aplikasi Video Editor dari Adobe yang hadir untuk platform Android besutan Google. Premiere Clip dalam Android memang tidak berbeda jauh dari Premiere Clip versi iOS yang dirilis akhir tahun lalu.

Aplikasi Adobe terbaru ini akan membuat kamu bisa mengedit video dengan lebih mudah. Kamu bisa memotong video, menggabungkan video hingga menambahkan musik di dalam video tersebut. Bila kamu tidak pandai mengedit, aplikasi ini juga menghadirkan mode automatis yang membuat video bisa digabungkan dengan sendirinya dan ditambahkan musik background yang menarik.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Terbaik Versi Google Indonesia

Sama seperti seri iOS, beberapa fitur impressive akan dapat dengan mudah kamu temukan di aplikasi edit video ini. Bahkan beberapa fitur sudah terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya. Kamu juga bisa mengedit tampilan visual dengan Adobe Capture. Fitur ini membuat kamu bisa mengubah warna video dengan mudah. Proyek yang kamu buat di smartphone atau tablet, juga bisa kamu edit kembali di desktop.

Sayangnya, aplikasi edit video Adobe di Android ini belum mendapat update terbaru. Padahal dalam versi iOS, Adobe sudah menghadirkan update terbaru Oktober lalu. Walaupun demikian, kehadiran aplikasi video editor Adobe di Android merupakan kunci Adobe untuk menguasai pengguna smartphone Android. Adobe telah mencoba membuat peralatan edit mobile untuk berkreasi sama seperti aplikasi edit yang ada di PC desktop.

Sama seperti aplikasi Adobe lainnya, Adobe primere clip hadir secara gratis di Google Play Store. Walaupun demikian, kamu tetap harus memiliki akun untuk bisa masuk ke premiere desktop. Ini akan membuat kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi Adobe dengan lebih maksimal. Adobe kabarnya masih memiliki banyak aplikasi untuk iOS. Namun, Adobe juga akan mengembangkan aplikasi di Android sehingga pengguna Android tidak akan jauh tertinggal dengan pengguna iOS dalam hal aplikasi Adobe.

Download aplikasi Adobe Premiere Clip

 

Baca juga artikel

Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Kegiatan di Android

Open Camera, Aplikasi Kamera Android Gratis Kaya Fitur

5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter

Artikel Lainnya

Komentar