Rumor: Sony Hadirkan Xperia Z6 Dalam 5 Varian Mulai 4 Inci Hingga 6,4 inci

Rumor: Sony Hadirkan Xperia Z6 Dalam 5 Varian Mulai 4 Inci Hingga 6,4 inci

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 09 Des 2015 | 12:56

Sony dikabarkan siap menghadirkan Sony Xperia Z6 dengan 5 varian berbeda. Kabar ini muncul melalui sebuah postingan di situs Weibo yang cukup mengagetkan banyak pihak. Menurut rumor tersebut, jika kabar ini benar, sony akan menghadirkan 5 varian premium dengan layar mulai dari 4 inci hingga 6,4 inci.

Rencana ini sepertinya akan mengikuti HTC yang terkenal sebagai produsen yang memiliki banyak varian dalam setiap satu produk. Sebut saja seri HTC One yang terdiri dari One 9m dan One 9s.

Sony Xperia Z6 original sendiri tetap akan menggunakan layar 5,2 inci. Layar ini dianggap masih mumpuni dan cocok untuk penggunaan harian. Sony sendiri menggunakan layar ini sejak seri Xperia Z2 dan terus digunakan hingga kini.

Baca juga: Sony Update Sistem Kamera Pada Sony Xperia Z5

Sony juga dikabarkan akan menghadirkan varian mini atau varian kompak dalam Xperia Z6. Dan dalam generasi terbaru mendatang, Sony akan menggunakan layar 4,6 inci. Layar ini dianggap ideal dan tidak terlalu kecil untuk penggunaan saat ini. Menariknya, Sony juga akan menghadirkan versi mini lainnya yakni Z6 mini yang akan menggunakan layar kecil 4 inci. Kemungkinan kedua varian mini ini akan menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 620 atau Snapdragon 820.

Tahun 2015 ini Sony sudah menghadiran varian Xperia Z5 Premium. Varian terbaru ini hadir dengan layar 5,5 inci dan memberi banyak perubahan bagi seri Z. Namun dalam seri Xperia Z6 kemungkinan Sony akan mengubah kembali seri layar lebarnya. Rumor yang berkembang menyebutkan Sony akan merilis Sony Xperia Z6 Plus dengan layar 5,8 inci dan Sony Xperia Z6 Ultra dengan layar 6,4 inci. Kehadirkan dua ponsel layar lebar ini diharapkan bisa mengikuti tren pasar yang terus memburu ponsel layar lebar.

Kabar lain menyebutkan dua varian layar lebar Sony 2016 akan dibekali layar berteknologi pressure sensitive. Layar ini akan mirip dengan Apple 3D Touch yang digunakan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Biar lebih jelas lagi, kita tunggu saja kehadiran ponsel-ponsel terbaru tersebut pada ajang CES Januari mendatang.

 

Baca juga artikel

Review Sony Xperia M4 Aqua: Cara Setting Pertama Kali Usai Beli- Part I

Review Sony Xperia M4 Aqua: Desain & Layar, Kinerja, dan Kamera- Part II

Tips Meningkatkan Kualitas Layar Sony Xperia Z5

Artikel Lainnya

Komentar