Dua Headset Gaming Teranyar Buatan Audio-Technica

Dua Headset Gaming Teranyar Buatan Audio-Technica

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 08 Des 2015 | 11:55

Bila Anda seorang gamers, mungkin Anda sangat familiar dengan headset gaming buatan Steelseries atau Razer. Pasalnya, kedua produsen tersebut sangat populer karena sering mengeluarkan headset yang secara khusus ditujukan untuk pecinta game.

Namun, bukan berarti raksasa produsen audio ini dilupakan. Baru-baru ini, pabrikan Audio-Technica baru saja mengeluarkan headset gaming, sehingga kiprah barunya untuk menyasar pasar e-sport tak dapat dipandang sebelah mata.

Sejatinya, Audio-Technica bukan kali pertama mengeluarkan headset seperti ini. Ia pernah meluncurkan headset ATH-AG1 dan ATH-ADG1 pada tahun 2013. Sementara untuk produk yang baru saja dirilisnya ini adalah headset seri ATH-AG1x dan ATH-ADG1x, dimana keduanya merupakan penerus dari headset yang rilis tahun 2013 lalu, memperoleh sentuhan lebih baik dari segi desain dan kemampuan.

Baca juga: Logitech G633 Artemis Spectrum, Headphone Gaming Superior

Sekalipun tidak membawa banyak perubahan, namun kedua seri headset ini diklaim lebih sempurna dibandingkan pendahulunya. Pasalnya, ia sudah diuji secara ekstenal, serta dibuat berdasarkan sejumlah keinginan dan masukan dari konsumen setianya.

Untuk spesifikasinya, kedua gaming headset ini dipersenjatai dengan sepasang driver. Driver ini memiliki ukuran sebesar 53 mm, dibungkus oleh bantalan earcup yang nyaman digunakan. Soal kualitas, driver generasi terbaru ini dipastikan memiliki peningkatan kualitas suara, sehingga mampu memanjakan kuping para pecinta game.

Selain driver, keduanya juga memiliki mikrofon yang rancangannya sudah diperbaharui. Begitu pula soal ukuran, dimana kabel pada kedua headset ini sekarang mempunyai ukuran 1.2 meter. Di dalam kabel tersebut, Anda juga akan menemukan tombol mute serta tombol untuk mengatur volume.

The ADG1x

Baik itu headset ATH-AG1x dan ATH-ADG1x, keduanya sama-sama mempunyai respon frekuensi sebesar 5 – 35.000 Hz, dengan impedansi 50 ohm dan 48 ohm. Yang berbeda, headset seri ATH-AG1x mempunyai desain closed-back sehingga mampu mengisolasi suara lain dari luar, sementara seri ATH-ADG1x mengusung konsep open-back, diklaim dapat menghasilkan immersive yang jauh lebih baik.

Sampai saat ini, Audio-Technica belum memberikan keterangan terkait fitur USB adapter yang biasanya terdapat pada headset gaming lainnya. Sementara dalam paket penjualannya, kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan kabel extension dengan ukuran mencapai 2 meter.

Dilansir IGN, Audio Technica ATH-AG1x dan ATH-ADG1x rencanannya akan dijual pada pertengahan bulan Desember 2015 ini. Soal harga, keduanya dijual sekitar US$ 300.

 

Baca juga artikel

Sennheiser Orpheus HE 1060/HEV 1060, Headphone Terbaik di Dunia

Meizu HD50, Headset Murah Berbahan Metal

Jabra Eclipse, Headset Baru BerKualitas Audio HD

Artikel Lainnya

Komentar