Yahoo Messenger Hadirkan Update Besar Di Akhir Tahun 2015

Yahoo Messenger Hadirkan Update Besar Di Akhir Tahun 2015

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Des 2015 | 07:34

Terinspirasi dari kesuksesan beberapa aplikasi perpesanan lainnya, Yahoo Messenger atau YM mencoba kembali hadir meramaikan dunia komunikasi perpesanan. Kali ini, Yahoo menghadirkan update yang cukup besar untuk memberi tahu bahwa YM hingga kini masih hidup dan masih bisa bersaing dengan aplikasi sejenis lainnya.

Dalam update kali ini, Yaho tampak menghadirkan perubahan agar aplikasi perpesanan ini semakin bisa digunakan di semua platform termasuk untuk perangkat mobile. Aplikasi ini juga menghadirkan perubahan untk grup messaging dan image sharing. Dengan update ini diharapkan YM bisa setara layaknya Facebook Meseenger, WeChat atau WhatsApp hingga LINE.

Yahoo secara keseluruhan merombak aplikasi ini dalam dua hal besar yang selama ini dicari pengguna aplikasi perpesanan. Setidaknya, Yahoo sudah menambahkan fitur share agar pengguna bisa berbagi foto hingga video ke teman dengan lebih mudah. Yahoo Messenger juga dilengkapi grup untuk digunakan bersama kawan – kawan.

Bahkan dikabarkan dalam update kali ini, kamu bisa berbagi 100 foto sekaligus dalam sebuah grup. Kamu juga bisa mendapat pilihan untuk mendownload foto yang di share dengan berbagai kualitas termasuk kualitas terbaik. Bila, kamu malas men-download, kamu juga bisa melihat gambar karena fitur view pada YM juga cukup jelas dengan high resolution.

Baca juga: Facebook Messenger Kini Hadirkan Stiker Berbayar

Sama seperti aplikasi perpesanan lainnya, YM juga memiliki fitur unsend. Kamu bisa menarik kembali pesan yang baru kamu kirim jika pesan salah orang atau salah ketik. Atau ada juga fitur yang memungkinkan pesan akan dihapus langsung dari server sehingga pengguna tidak bisa membaca lagi.  Bahkan kamu juga bisa menambahkan GIF atau photo dalam setiap pesan atau komen pesan yang kamu kirim. Yahoo sudah menyediakan banyak GIF yang bisa kamu pilih.

Yahoo juga menghadirkan fitur like sehingga kamu bisa me-like sebuah pesan, sebuah photo ataupun sebuah GIF. Kedepannya Yahoo juga akan menghadirkan smart contacts, fitur fast connectivity sehingga pesan bisa sampai lebih cepat.

Jadi apakah dengan update besar ini, Yahoo Messenger bangkit dari kubur? Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

4 Cara Terbaru dan Cerdas Mengunakan WhatsApp

Skype Kini Punya Tombol Share Untuk Berbagi Konten

Begini Cara Buat Foto ala #InstagramInHand

Artikel Lainnya

Komentar