ZTE Blade A1 Jadi Smartphone Murah Dengan Fitur Fingerprint Scanner

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Des 2015 | 11:49

Minggu ini dunia gadget diramaikan dengan beberapa ponsel baru. Menariknya, untuk dikelas ponsel murah beberapa produsen sudah mulai berani menghadirkan beberapa fitur premium seperti salah satunya fitur Fingerprint Sensor.

ZTE Kemarin bahkan sudah secara resmi sudah memperkenalkan smartphone terbarunya bernama ZTE Blade A1. Ini merupakan sebuah smartphone Android murah yang dibekali fitur premium yang jarang ada di kelas tersebut. ZTE menghadirkan fingerprint scanner pada sisi belakang smartphone dengan harga dibawah 100 USD ini. Tentu ini akan menjadi smartphone Android termurah dengan fitur fingerprint scanner.

Dari sisi desain, ZTE menghadirkan desain minimalis khas ponsel low – end. ZTE menggunakan desain bodi mengkotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digenggam. Pada bagian material body, ZTE menggunakan bodi plastik dengan desain yang rapi. Dibagian belakang, ZTE juga sudah menghadirkan Fingerprint scanner. Fitur ini kabarnya bisa membaca sidik jari dengan kecepatan 0,3 detik saja, tentu fitur ini sangat cepat.

Baca juga: ZTE Blade A711 Hadir Di Indonesia Dengan Kamera 13 MP Ultra HD

Pada sisi layar ZTE menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan teknologi IPS. Layarnya terbilang baik untuk kelas ponsel murah. Pasalnya beberapa produsen hanya menghadirkan resolusi qHD 540p yang tentu saja kurang menghadirkan detail gambar dan video.

Beralih ke bagian mesin, ZTE menggunakan mesin kelas menengah yang terbilang standar. ZTE mengandalkan mesin dengan chipset Mediatek MT6735. Prosesor quad-core ini akan memiliki kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini juga sudah disokong dengan RAM 2 GB dan GPU berkualitas. Tentu spek mesin ini cukup menggiurkan. Apalagi ZTE Blade A1 juga dibekali memori penyimpanan hingga 16 GB. Untuk sistem operasi, Smartphone ini akan disokong Android Lollipop dengan user interface khas ZTE.

Sementara itu, pada bagian kamera, ZTE menghadirkan kamera utama 13 MP dan kamera depan untuk selfie 8 MP. Pada bagian baterai, ZTE Blade A1 sudah dibekali baterai 2800 mAh.

Sayangnya, hingga kini belum ada kabar ZTE Blade A1 akan dipasarkan ke seluruh dunia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

ZTE Blade A5 Hadir dengan Kamera 13MP dan RAM 2GB

ZTE Rilis Blade X5 dengan Sensor Sidik Jari Tapi RAM Cuma 1GB

Bocoran ZTE Nubia Z11 dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

Artikel Lainnya

Komentar