Google Pixel C Siap Dipasarkan 8 Desember Besok

Google Pixel C Siap Dipasarkan 8 Desember Besok

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Des 2015 | 13:11

Minggu ini dunia teknologi diramaikan dengan rumor bahwa Google Pixel C akan segera dipasarkan mulai 8 Desember mendatang. Kabar ini diperoleh dari sebuah postingan di Twitter oleh salah satu toko online asal Belanda. Postingan tersebut menyebutkan bahwa tablet Pixel C akan segera dijual di Belanda. Padahal hingga saat ini pihak Google belum mengumumkan atau memberikan pernyataan resmi tentang tablet terbaru ini.

Tablet terbaru dari Google ini memang telah diperkenalkan secara resmi beberapa bulan lalu, bersamaan dengan dirilisnya Nexus terbaru. Dalam kesempatan tersebut, Google sempat mengumumkan juga harga global tablet ini yakni 7,3 juta rupiah untuk varian 32 GB dan harga 8,8 juta rupiah untuk versi memori 64 GB.

Tak hanya rumor kehadiran tablet ini saja yang menarik perhatian. Di kesempatan yang berbeda, juga muncul penampakan tablet ini pada GFXBench. Dalam rumor tersebut, tampak tablet ini menggunakan chipset NVIDIA Tegra X1. Dalam tes tampak performa single-core dengan nilai 1441 dan multi core dengan nilai 4101. Bila Dibandingkan dengan hasil benchmark Nexus 9 yang menggunakan chipset Tegra K1, mendapat nilai 1903 untuk single –core dan 3223 untuk multi-core. Terlihat jelas mesin octa-core Tegra X1 mengalami peningkatan performa yang cukup baik.

Baca juga: Google Pixel C, Tablet Hybrid Meluncur di Acara Google Nexus 2015

Kepala bagian Android Google, Hiroshi Lockheimer, menjelaskan pula bahwa update sistem terbaru untuk perangkat Nexus akan dimulai minggu depan. Update sistem ini akan membawa perubahan emoji hingga huruf dan keyboard baru. Bila update ini benar adanya, maka Google Pixel C akan menggunakan Android 6.0.1 yang juga sudah mulai dihadirkan ke perangkat Android One awal bulan ini.

Spesifikasi lain yang terkuak dari benchmark ialah hadirnya penggunaan RAM 3 GB dan adanya dual kamera berkualitas. Google kabarnya menghadirkan kamera utama 7 MP dan kamera depan 2 MP. Dari sisi layar, Tablet ini akan menggunakan layar 10,2 inci dengan resolusi cukup baik yakni 2560 x 1800 pixels. Tablet Google Pixel C juga menggunakan bodi dan chassis aluminium. Hadir juga teknologi USB Type C hingga magnetic Keyboard. Kita lihat saja 8 desember mendatang.

 

Baca juga artikel

Google Siapkan Tablet 10 inci dengan RAM 3GB Bernama Pixel C

Smartphone HTC dengan Kamera UltraPixel Menarik

6 Smartphone dengan Layar Terbaik: Kerapatan Pixel Berada di Atas 500ppi

Artikel Lainnya

Komentar