Windows 10 ROM Untuk Xiaomi Mi 4 Resmi Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Des 2015 | 16:08

Windows 10 ROM akhirnya sudah bisa di download untuk perangkat Xiaomi Mi 4. Menariknya, ROM ini kabarnya resmi dan merupakan kerjasama antara Xiaomi dan Microsoft.

Pasar Asia tampaknya masih menjadi harapan bagi Microsoft untuk bersaing mengandalkan sistem operasi Windows. Pasalnya Kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai produsen merilis gadget seperti smartphone dan tablet setiap harinya. Sayangnya, perangkat – perangkat baru tersebut kebanyakan masih mengandalkan sistem operasi Android sebagai pilihan utama. Microsoft mencoba masuk ke celah yang ada. Windows 10 pada Xiaomi mi 4 pun dipilih sebagai senjata andalan Microsoft untuk memperkenalkan sistem operasi ini ke pasar dunia.

Xiaomi sendiri dikabarkan akan segera meluncurkan perangkat baru dengan sistem windows 10 pada maret mendatang. Pasalnya, Xiaomi dan Microsoft membutuhkan waktu hingga 9 bulan lamanya untuk mengerjakan ROM windows di Xiaomi mi 4. Jadi untuk perangkat berikutnya dibutuhkan waktu juga dalam pengembanganya. Bila kamu memiliki perangkat mi 4 versi LTE, perangkatmu sudah bisa mengunduh ROM tersebut di Forum resmi MIUI. Bila kamu ingin menggunakan Windows 10 pada smartphonemu, kamu juga perlu bergabung dalam Windows insider program. Dengan Program ini, pengguna smartphone akan mengetes atau menguji beberapa peralatan atau aplikasi dari Microsoft.

Baca juga: Ini Beda Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 2

Proses instalasi dari ROM windows 10 ini cukup mudah dan hanya membutuhkan sebuah PC Windows. Pemasangan ROM ini membutuhkan MiFlash. Setelah segala setting di MiFlash berhasil dan Mi 4 milikmu terhubung, kamu cukup mengklik tombol Flash Button. Hal ini lebih mudah dibanding memasang kernel atau custum ROM lainnya.

Yang harus kamu perhatikan ialah, ROM Windows 10 ini belum sempurna dan masih tahap uji. Sehingga ada kemungkinan ROM ini memiliki banyak bugs. Untuknya, pengembang XDA dan para pecinta CusROM tidak takut akan bug. Mereka justru tertantang untuk mengutak – atik ROM Windows 10 ini.

Xiaomi Mi 4 memang bukan perangkat baru. Smartphone ini sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang terbilang powerfull dan digunakan di berbagai perangkat kelas premium. Dengan hadirnya ROM Windows 10 ini diharapkan kedepannya makin banyak perangkat yang hadir dengan sistem Windows.

 

Baca juga artikel

Xiaomi Mi5 Bakal Pasang Fitur 3D Touch Ala iPhone 6s

Rumor Xiaomi Redmi Note 2 Pro Makin Kenceng, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Prosesor Helio X20 atau Snapdragon 820 di Tubuh Xiaomi Mi Note 2?

Artikel Lainnya

Komentar