TCL Hadirkan Smartphone Dengan Fitur Iris Scanner

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Des 2015 | 16:51

TCL yang merupakan salah satu produsen smartphone populer di Tiongkok kembali menggebrak pasar gadget dunia dengan merilis produk baru. Kali ini, TCL mencoba masuk ke segmen kelas menengah dengan merilis smartphone TCL Pride T500L bertempat di india. Menariknya, berbeda dengan tren smartphone saat ini yang dibekali fitur fingerprint scanner, smartphone ini justru dibekali iris scanner atau pemindai mata. Untuk spesifikasi pun, smartphone ini terbilang lengkap dan berperforma tinggi. Lalu, bagaimana detail lengkapnya? Berikut ulasannya.

Baca juga: TCL 3S M3G Dibekali Iris Scanner Untuk Buka dan Kunci Ponsel

TCL menghadirkan smartphone dengan desain yang cukup mewah. Sekilas desain yang ditawarkan mirip dengan beberapa ponsel premium khas tiongkok. TCL sudah menghadirkan rangka metal dengan bodi belakakang berbahan plastik. Penggunaan bodi berbahan plastik ini semakin memperjelas posisi smartphone ini untuk menyasar pengguna kelas menengah. Dimensi yang diusung pun cukup ramping dengan bentuk bodi mengkotak dan sudut membulat. Dibawah layar, TCL juga sudah menghadirkan sebuah tombol home berbentuk belut.

Beralih ke bagian layar, TCL menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini memang tidak terlalu besar namun dianggap pas untuk penggunaan saat ini. layar ini sudah dibekali dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tentu layar ini akan membuat kamu bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih jelas.

Pada bagian mesin, TCL Pride T500L hadir dengan mesin yang cukup powerfull. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor octa-core 64-bit ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Adreno 405. Spesifikasi yang diusung cukup baik untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, TCL menghadirkan Android 5.1 Lolipop.

Pada sisi kamera, TCL menggunakan kamera yang berkualitas. Smartphone ini dibekali kamera utama 13 MP dengan sensor Sony Exmor RS, teknologi EIS dan LED Flash. Untuk kamera selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 8 MP. Kamera inilah yang nantinya digunakan untuk men-scan mata pengguna.

Smartphone 4G LTE ini akan disokong baterai 3050 mAh. Untuk harga TCL Pride T500L akan dijual dengan kisaran harga 2 jutaan.

 

Baca juga artikel

Blackview Omega Pro, Android Murah dengan RAM 3 GB

Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition

4 Aplikasi Untuk Mengetes Hardware Smartphone Android Milikmu

Artikel Lainnya

Komentar