Every Phone, Smartphone Windows 10 Paling Tipis

Every Phone, Smartphone Windows 10 Paling Tipis

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 02 Des 2015 | 12:57

Perusahaan Yamada Denki mungkin tidak sepopuler Sony atau Sharp di telinga masyarakat Indonesia. Namun ternyata, perusahaan elektronik ini sudah berdiri sejak lama, tahun 1983. Nama perusahaan ini kembali mencuat ke permukaan setelah menghadirkan produk smartphone terbarunya.

Adalah Every Phone yang merupakan smartphone paling baru yang diproduksi oleh Yamada Denki. Ia merupakan produk smartphone Windows 10 paling tipis di dunia, karena memiliki sisi yang hanya berukuran 6.9 mm saja.

Melalui ketebalan yang hanya 6.9 mm tersebut, Every Phone berhasil mengalahkan smartphone Windows yang sudah lebih dulu eksis, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Pasalnya, kedua smartphone Windows 10 yang tersebut memiliki ketebalan 8.2 mm dan 8.1 mm, tentu saja kalah dari Every Phone.

Menyasar segmen mid-range, Every Phone mengusung dimensi fisik sebesar 154.8 x 78.6 x 6.9 mm dan bobot seberat 138.6 gram. Dilansir Wmpoweruser, rencanannya smartphone ini hanya akan dijual secara ekslusif untuk pasar Jepang saja.

Menilik ke sisi layar, ia hadir dengan touchscreen seluas 5.5 inci. Layar tersebut tampil standar dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Kemudian, ada pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core, yang dipadukan RAM berukuran 2 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Baca juga: Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Mengusung tagline “Ultimate Business Phone “, perangkat ini diklaim sangat ideal untuk menunjang kegiatan bisnis penggunannya. Terlebih, hadirnya dukungan konektivitas 4G LTE memungkinkan pengguna dapat menjalankan akses data dengan kecepatan maksimal.

Tak hanya itu. Di bagian belakang, Anda akan menemukan kamera dengan modul lensa sebesar 13MP, yang juga sudah didukung dengan dual LED flash dan autofocus. Sementara di sisi depan, tersedia kamera berkekuatan 5MP untuk dipakai berfoto selfie.

Untuk pengoperasiannya, Every Phone mengandalkan baterai li-ion berkapasitas 2.600 mAh. Yamada Denki sendiri mengklaim jika baterai tersebut mampu bertahan selama seharian penuh dalam penggunaan secara standar.

Disamping menjual Every Phone melalui situs resminya, Yamada Denki pun menggandeng sejumlah e-commerce retailer untuk memasarkan smartphone Windows 10 ini. Sudah dijual sejak tanggal 28 November 2015 lalu, ia dibandrol seharga ¥ 39,800 atau setara dengan Rp 4.5 jutaan.

Tertarik memilikinya? Sepertinya Anda perlu menunggu waktu yang lama. Pasalnya, Yamada Denki sampai saat ini belum mengkonfirmasi terkait penjualan Every Phone di luar Jepang.

 

Baca juga artikel

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Internet 4Gplus

HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS

4 Game Asah Otak Seru dengan Cita Rasa Lokal

Artikel Lainnya

Komentar