BlackBerry Vienna Terdeksi di GFXBench dengan Chipset Exynos

BlackBerry Vienna Terdeksi di GFXBench dengan Chipset Exynos

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 02 Des 2015 | 10:51

BlackBerry kembali menunjukkan taringnya sebagai salah satu produsen smartphone paling lama berdiri dengan menghadirkan seri BlackBerry terbarunya yang diberi nama Vienna. BlackBerry Vienna ini muncul di salah satu laman GFXBench, situs benchmarking nomor 1 dunia, ulas GSM Arena.

Hardware

Dari informasi yang didapatkan di GFXBench diketahui bahwa BlackBerry Vienna mengusung chipset baru  yang berbeda dari yang pernah mereka pergunakan sebelumnya. Lebih mengejutkan lagi chipset tersebut adalah buatan Samsung dan merupakan chipset yang sama yang melekat pada Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge, Meizu MX5 Pro,dan HTC One M9, yakni chipset Octa-core Exynos 7420. Biasanya BlackBerry membawa chipset buatan Qualcomm, namun rupanya pabrikan smartphone Kanada ini ingin mengadopsi mesin yang lebih kencang dan lebih tangguh sehingga memilih bekerja sama dengan Samsung untuk pasokan chipset mereka.

Exynos 7420 merupakan chipset Octa core yang tersusun dari 4x Cortex A53 + 4x Cortex A57v8 dengan konfigurasi bigLITTLE. Pada BlackBerry Vienna, mesin cepat ini dipadukan dengan RAM berukuran 3GB LPDDR4. Untuk pengolah grafis, BlackBerry Vienna mempercayakannya pada Mali-T760MP8. Tak lupa ada internal storage dengan kapasitas 32GB yang siap menyimpan semua data dan file-file penting.

Layar

Baca juga: 5 Hal Penting Mengenai BlackBerry Priv yang Wajib Kamu Ketahui

Pada sisi layar, BlackBerry Vienna membawa layar dengan bentang 5,1 inci dengan resolusi layar QHD 2560 x 1440 pixels dengan jenis layar Super AMOLED  dan berkepadatan 576ppi. Kalau dilihat spesifikasi-nya, layar BlackBerry Vienna ini sangat mirip dengan yang dipakai pada Galaxy S6 dan semua ponsel premium Samsung terkini. Untuk proteksi ada lapisan Gorilla Glass 4 yang melindungi dari segala jenis goresan.

Kamera

Pada sisi kamera, BlackBerry Vienna membawa dua buah kamera dengan kekuatan 16MP untuk kamera utama yang di dalamnya terdapat sensor buatan Sony IMX240. Sensor ini sama persis seperti yang dipakai pada Galaxy Note 4 dengan aperture f/1.9 yang juga punya kemampuan autofocus serta OIS dan dilengkapi pula dengan LED Flash. Untuk kamera depan berkekuatan 5MP.

Fitur Lain

Fitur lain yang ada pada smartphone ini antara lain adalah konektivitas yang lengkap seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. Tak lupa BlackBerry Vienna juga sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat 6, NFC,  dan banyak lagi. Namun sampai saat ini belum ada kabar kapan BlackBerry Vienna akan segera meluncur, semoga segera.

 

Baca juga artikel

Yuk, Kepoin Fitur BlackBerry OS 10.3.2 Terbaru

BlackBerry Rilis Situs Pre-Registrasi untuk BlackBerry Priv

BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

Artikel Lainnya

Komentar